Header Ads

Dukung Visi Bima RAMAH, DKP Perpustakaan Keliling Diluncurkan


 
BIMA, Media NTB - Dalam rangka mendukung program Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer terutama visi misi Religius, Aman, Makmur, Amanah, handal (RAMAH) terutama pada  sisi Religius, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima siap mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bima tersebut.

Menurut kepala Bidang Perpustakaan pada DPK Kabupaten Bima Basyirun, S.Pd, M.Pd, usai pelaksanaan Imtaq gabungan yang diselenggarakan di lapangan tenis kantor Bupati Bima Jum’at (10/3/2017),  bahwa  Kabupaten Bima yang religius ditandai dengan adanya kemajuan dan peningkatan dalam kehidupan beragama, dimana Islam yang merupakan agama mayoritas di wilayah ini dijadikan landasan norma kemasyarakatan untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, dengan tetap memperhatikan dan menjaga kerukunan hidup dengan umat beragama lain. Peningkatan aspek batiniah dilaksanakan dengan penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan pembangunan daerah dan semakin mantapnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“Salah satu contohnya dengan keberadaan kami, untuk membuka layanan perpustakaan,  dalam pemberian layanan perpustakaan ini, kami membawakan buku – buku keagamaan, sehingga dengan buku – buku yang kami tawarkan ini, dalam rangka mengajak seluruh ASN untuk dapat membaca buku yang kami bawakan sebagai reverensi kita untuk mengenal lebih dalam lagi terkait dengan keagamaan, sekaligus mendukung program yang dicanangkan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer terkait disisi keagamaan” jelasnya.

Selain melaksanakan kegiatan, lanjutnya lagi, perpustakaan keliling di tiap  - tiap Badan/ Dinas / Kantor, kedepan,katanya, kami juga akan mengunjungi tiap – tiap Kecamatan, sehingga dari kunjungan ini, masyarakat dan seluruh aparatur Pemerintah Kecamatan dapat membaca buku yang kami bawakan ini, demi mengetahui hal – hal apa saja terkait dengan kebutuhan kita dalam membaca, sehingga dari kegiatan yang kami lakukan ini mengajak kepada masyarakat agar budaya membaca dapat ditingkatkan. Selain dengan penggunaan fasilitas internet.

Basyirun, berharap dengan keberadaan mobil perpustakaan keliling ini, bekal ilmu pengetahuan kita akan mampu membangun peradaban bangsa yang makmur dan sejahtera. Sehingga dengan bekal  Ilmu  yang ada merupakan senjata bagi manusia yang ingin sukses di dunia dan akhirat.
”Karena itulah perintah membaca diletakkan di awal, sebagai permulaan perintah bagi umat manusia”harapnya.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.