Header Ads

MA Alfalah Rade Siap Ikuti UNBK

Muhammad SE kapala MA Alfalah Rade Sedang Memantau Siswa Yang Melakukan Uji Coba Ujian Menggunakan Komputer
Bima, Media NTB - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat waktunya tinggal menghitung hari. Tahun 2017 ini pemerintah nasional menerapkan dua model sistim ujian yakni Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Misalnya di Tahun awal mulai di terapkanya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini Madrasah Aliah (MA) Alfalah Rade kecamatan Madapangga kabupaten Bima merupakan salah satu sekolah swasta yang berani melaksanakan ujian nasional dengan sitim berbasis komputer. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah upaya mendorong peningkatan kemampuan siswa di bidang tekhnologi.

Meski pelaksanaan ujian nasional nanti akan menggunakan komputer baru pertama dilakukan, tapi sedikit pun tidak ada keraguan karena sebanyak 21 orang siswa yang akan mengikuti UN nanti telah dilakukan uji coba untuk memastikan kemampuanya dalam mengunakan komputer.

"Kami sangat yakin dan optimis kalau siswa kita bisa mengunakan komputer dan mengisi jawaban saat UN tanggal 10 April nanti" ungkap Muhammad SE kapala MA alfalah Rade saat  ditemui Media NTB di ruangan kerjanya.

Keyakinan akan kemampuan siswa untuk mengunakan komputer saat ujian itu bukan tanpa dasar, tapi semuanya sudah terukur. Kita sudah melakukan uji coba kemampuan seluruh siswa yang akan menjadi peserta UN nanti dan dari jumlahnya 21 orang itu semua mampu bahkan sangat nyaman melaksanakan ujian dengan mengunakan komputer.

"Dari 21 orang calon peserta UN sudah kita uji coba tentang tekhnik mengunakan komputer disaat ujian selama dua hari berturut-turut pada hari Senin - Selasa tanggal 13 – 14, hasilnya semua peserta bisa dan sangat nyaman mengunakan komputer ketimbang pakai manual" tuturnya.

Ia Medngaku optimis, siswa yang akan mengikuti ujian persiapannya sudah maksimal.

“Kemampuan siswa kami dalam penguasaan soal maupun gambaran kunci jawaban sudah dilakukan penguatan lewat les yang digelar sejak beberapa bulan lalu. Tinggal kita menunggu hasilnya ada pun usaha kita lakukan sudah maksimal” Pungkasnya.(Must)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.