Header Ads

Madapangga Rawan Dengan Aksi Pencurian


Iptu Rusdi

BIMA, Media NTB - Keamanan dan kenyamanan seolah menjadi barang mahal ditengah kehidupan akhir-akhir ini, kewaspadaan serta hati-hati harus tetap melekat pada setiap pribadi masyarakat disaat menyimpan barang berupa kendaraan sepeda motor, ternak kambing, ayam, serta barang rumahan lainya yang berharga. Kenapa tidak terjadi demikian, pencurian sering terjadi bahkan hampir tiap hari

Kasus pencurian sudah menjadi trending topik dikalangan masyarakat kecamatan Madapangga kabupaten Bima, itu karna peristiwa itu slalu terjadi siang malam dan bahkan hampir setiap hari, pencuri sepeda motor, kambing, ayam, isi rumah lain bahkan mesin pengisap air (sanyo).

Meningkatanya kejadian pencurian membuat masyarakat resah dan tidak berani menyimpan barang ditempat yang agak jauh darinya apa lagi ditempat terbukan, sebab isi rumah pun sering di bobol.

Kapolsek Madapangga Iptu Rusdi kapada media Ntb Rabu (22/014/2017) mengakui meningkatnya laju para pelaku pencurian akhir-akhir ini, itu di ukur dari ada banyaknya laporan pengaduan masyatakat yang masuk dan hasil penagkapan dilakulan oleh anggota polsek di beberapa desa. "Saat ini memang kasus pencurian mengalami peningkatan" ungkapnya dimadapangga

Hampir di seluruh desa kerap terjadi kasus pencurian baik itu pencurian sepeda Motor, kambing, ayam maupun barang berharga lainya dan ini cukup meresahkan masyarakat, sebab kejadianya siang malam. Untuk mengurangi ruang gerak para pelaku, kami berkorsinasi dengan para babin dan babinsa di tiap-tiap desa supaya tetap siaga menjaga desa binaanya.

Selain melakukan kordinasi, setiap malam kita slalu melakukan patroli leliling dan masyatakat pun tetap diminta agar ikut menjadi bagian dari kerja keaman dalam hal melaporkan setiap informasi, mengadukam seriap kejadian serta sama-sama menjaga keamana dan ketertiban lingkungan. Karna tidak ada orang lain diluar sana yang bisa menjaga kita melain kita sendiri yang menjaganya.

"Memang hampir semua desa slalu terjadi kasus pencurian, tapi kami tetap berupaya semaksimal mungkin agar kedepanya tidak terus meningkat. Melalui kordinasi degan anggota babin di tiap-tiap desa dan masyarakat juga agar tetap waspada menjaga barang miliknya" tuturnya.(Must)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.