Header Ads

Proyek Drainase Kota Bima Mulai Dikerjakan



KOTA BIMA, Media NTB - Proyek drainase yang kerap dipolemikkan, akhirnya mulai dikerjakan. Apalagi, sebelumnya Komisi III DPRD kota Bima juga sempat menghentikan pekerjaan proyek di Melayu.

Pantauan wartawan di sejumlah titik sudah mulai ada bahan material untuk mengerjakan proyek drainase, seperti jalan Soekarno Hatta, Jalan Gajah Mada. Di kelurahan Rabadompu Barat sudah ada material batu dan pasir disepanjang jalan pengerjaan drainase.

Rupanya pengerjaan drainase tidak menggunakan material Yudip atau beton berbentuk leter U, seperti di jalan Lumba-lumba Kelurahan Melayu dan Tanjung, tetapi dengan batu biasa seperti sebelum dibongkar.

Dikonfirmasi Selasa (22/3/2017), Kepala BPBD Kota Bima, Ir H Sarafudin mengaku seluruh drainase yang sempat dibongkar akan dikerjakan sampai tuntas selama sebulan kedepan. Untuk saat ini dibeberapa titik sedang dilakukan pengerjaan.

Soal anggaran, Sarafudin menjelaskan yang dikucurkan BNPB Rp 13 Miliar. Volume drainase yang lebih mengetahinya adalah Dinas PU.

“Yang pasti drainase sempat digali pascabanjir kemarin akan segera dituntaskan,” terangnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.