Header Ads

TNI Libatkan Diri Membantu Masyarakat



DOMPU,  MendiaNTB.com - Jargon Bersama Rakyat TNI Kuat, terus di wujudkan oleh jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu bersama semua jajaran Koramil yang ada di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. Jargon ini pun di aplikasikan oleh mereka dengan cara membantu masyarakat kecil tanpa pandang bulu, mulai dari pekerjaan yang ringan hingga pekerjaan yang berat.

Hal itu terbukti, tidak hanya Komandan Distrik Militer (Dandim) 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiayanto S.IP yang terlibat langsung di lapangan untuk membantu pekerjaan masyarakat,  akan tetapi jajaran Babinsa pun di berbagai Desa yang ada di Kabupaten Dompu, juga ikut secara langsung membantu pekerjaan masyarakat.

Contohnya,  pada 21 Maret 2017 kemarin Koramil 03 Hu'u melalui Babinsa Desa Lune, Serda Malik, membantu masyarakat nengusir ternak sapi yang sedang memakan tanaman padi milik masyarakat setempat. Babinsa Desa Rasabou Serka Samsudin melakukan pendampingan dan membantu masyarakat setempat yang sedang memanen padi. Kegiatan yang sama pun dilakukan oleh Babinsa Desa Woko Sertu Rusli.

Ditempat terpisah, Koramil 1614-01/Dompu pada 21 Maret 2017 kemarin,  melalui Babinsa Kelurahan Simpasai, Serka Tamrin menghadiri Penyuluhan tentang Kesehatan Anak dari Petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Dompu Barat yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Simpasai. Babinsa Desa Matua Serka Hurman , Babinkamtibmas dan Sekdes serta Kadus Selaparan melakukan rapar terbuka di Halaman rumah Kepala Dusun, guna membahas tentang peningkatan keamanan dan ketertiban lingkungan dan Babinsa Kelurahan Kandai Dua Serda Agus memantau pelaksanaan panen padi dengan menggunakan mesin mobil pemotong padi di Areal So Doro Bonto.

Masih banyak lagi sejuta kegiatan dan seriusan para TNI dalam membantu masyarakat - masyarakat yang ada di Kabupaten Dompu. Hal ini menunjukan bahwa TNI benar - benar mempunyai semangat dan jiwa sosial untuk membantu masyarakatnya. Walau pun kondisi cuaca musim hujan dan panasnya terik matahari, itu tak akan menghalangi niat mereka untuk meringakan beban - beban yang di rasakan oleh masyarakat.

Sejatinya, masyarakat se-Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Dompu, harus bangga karena miliki TNI. Sebab, keberadaan TNI tidak hanya untuk menjaga keutuhan NKRI,  akan tetapi keberadaan mereka juga memberikan kontribusi besar terutama dalam dunia pertanian melalui peranan mereka dalam membantu masyarakat.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.