Header Ads

Wakil Bupati Bima: IPM Kabupaten Bima Meningkat


Drs. H. Dahlan M. Noer

BIMA, Media NTB - Pada kesempatan Musrenbang Ttahun 2017 tingkat Kabupaten Bima di Gedung PKK Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan H.M. Noer mengemukakan, secara bertahap bila dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bima dari Tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal ini bisa dilihat sejak Tahun 2011 sebesar 60,62 naik menjadi 63,48 pada Tahun 2015.

”Ukuran ini menggambarkan bahwa pembangunan daerah kita telah berada pada jalur dan rel yang benar dan hasil pembangunan itu sendiri secara bertahap telah dapat dinikmati oleh masyarakat; “Ungkap bupati Bima seperti yang dikutip oleh Kasubag Pemberitaan dan Informasi Bagian Humas Setda kabupaten Bima, Ruslan S.Sos dalam pres rilisnya Jum,at (17/3/2017).

Diakuiya, salah satu contohnya pada bidang Pendidikan sebagai bidang yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat, telah berhasil meningkatkan angka melek huruf dari 86,23% pada Tahun 2011 menjadi 99,87 pada Tahun 2015. Demikian pula di Bidang Kesehatan, telah berhasil menaikan angka harapan hidup dari 64,32 Tahun pada 2012 menjadi 64,86 pada Tahun 2015.

”Hal ini berjalan paralel dengan intervensi program kesehatan yang berdimensi non-fisik seperti pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, promosi kesehatan serta pola prilaku hidup Bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat. Terkait dengan meningkatnya cakupan pelayanan air bersih dan sanitasi yang terus digalakkan dalam berbagai sistem pembiayaan yang ada”Jelas Wabup.

Di Bidang Infrastruktur lanjutnya,, sudah terlihat komitmen nyata Pemerintah untuk melaksanakan mimpi kita memindahkan IbuKota Kabupaten Bima dari wilayah Kota Bima ke wilayah Woha. Saat ini kita tengah menyelesaikan pembangunan / finishing kantor Bupati Bima dan 8 (delapan) unit kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya. Sebagai langkah awal, kami mengapresiasi langkah Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Perhubungan dan BPBD yang telah menempati kantor-kantor tersebut, seterusnya dalam waktu dekat akan terus diikuti oleh SKPD yang lain.

”Saya bangga karena para pimpinan dan Staf SKPD sudah memberikan contoh nyata berkantor di Woha, walaupun harus menghadapi lingkungan yang baru dan medan jalan yang belum mulus” ujar Dahlan.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.