Header Ads

Bupati Bima Lantik 62 Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Bima


  
BIMA, Media NTB - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) hari Rabu siang (3/5) melakukan rotasi dan mutasi para Kepala UPT Puskesmas kecamatan se-Kabupaten Bima. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bupati Bima jalan Diponegoro Kota Bima tersebut  turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Asisten Administrasi Umum Setda Bima, Kepala BKD Kabupaten Bima, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bima, serta seluruh pejabat yang dilantik.

Berdasarkan keterangan dari Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos,   pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Lampiran SK. Bupati Bima Nomor: 821.2 / 192 / 07.2 / 2017 tanggal 3 Mei 2017 sebanyak  62 pejabat struktural lingkup Pemkab Bima diantaranya, Busran, S.Kep jabatan lama Penata Anestesi di RSUD Bima jabatan baru Kasi Pengendalian Pelayanan Medis pada RSUD Bima, Abbas HS, SE, jabatan lama Kasi Pemerintahan kantor Camat Parado, jabatan baru Sekcam Monta, Drs. Isyrah, jabatan lama Analis Kemasyarakatan pada Dinas Sosial Kabupaten Bima jabatan baru Camat Tambora, Muhtar, SH, jabatan lama Sekcam Monta jabatan baru Camat Monta. Selan itu ada nama Sulaiman jabatan lama Kepala Pustu Kowo Kecamatan Sape jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Lambu. Kemudian, Nurdedin, S. Kep. Ners, sebagai Kepala UPT Puskesmas Ngali.

Selanjutnya dilakukan  dengan prosesi penandantanganan serah terima jabatan yang secara simbolis dilakukan oleh, Drs. Isyrah camat Tambora dan Muhtar, SH, Camat Monta disaksikan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Bupati selaku kepala daerah menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik ini, semoga dengan pelantikan ini para pejabat dapat menjalankan amanah serta tugas pokok dan fungsinya dalam pelayanan terhadap masyarakat.Pelantikan pejabat ini, kata dia, dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.  "Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," tegasnya.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara. Oleh karena itu, setiap Pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para Pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi Terutama dalam memberikan pelayanan. Dinda mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Bima , baik di bidang Pendidikan, Infrastruktur Kesehatan, maupun bidang lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.