Header Ads

DPD PPNI Kabupaten Bima Lantik Pengurus PPNI Kabupaten Periode 2016 – 2021


BIMA, Media NTB - Ketua DPD PPNI Kabupaten Bima Fitri Kurniati, S.Kep. N.S.M.Ph pada hari kamis (27/4) bertempat di Lenge NaE kecamatan Wawo melantik DPD dan Dewan Pertimbangan Persatuan perawat nasional Indonesia Kabuapten Bima periode 2016 – 2021 yang dirangkaikan dengan pengesahan dewan pengurus komisariat PPNI Kabupaten Bima periode 2016 – 2021.
           
Pelantikan dewan pengurus daerah dan dewan pertimbangan PPNI Kabupaten Bima ini berdasarkan keputusan dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi NTB H.Munir, S.Kep dengan nomor : 021 / DPW.PPNI / SK / K.S/ III/2017 Tanggal 20 maret 2017 tentang pengesahan personalia kepengurusan DPD dan Dewan pertimbangan PPNI Kabupaten Bima. Ketua : Fithri Kurniati, S.Kep. N.S.M.PH, Wakil Ketua ; Bidang Organisasi dan Kaderisasi : Amirudin, AMK, SKM, bidang Hukum dan Pemberdayan Politik : Edy Firmasnyah, S.Kep, bidang pendidikan dan pelatihan: H.Arifin. S.Kep, bidang pelayanan : Suherman, S.Kep, Bidang Hubungan antar lembaga : Hj.Sri Mulyati, S.Kep. NS, Bidang kesejahteraan : Nuraini, S.Kep, Sekretaris  H.Fahrizal, S.Kep, Bendahara: Sri Eniwati, S.Kep Wakil bendahara : Nurmah Mayasari, S.Kep. NS serta para divisi organisasi dan kaderisasi ketua Hj.Anggun Sagiratun, S.Kep anggota H.Juwaid, S.Kep dan ruslan,S.Kep. Divisi Hukum dan Pemberdayaan Politik Ketua Abdul HAris, S.Kep dan anggota : Maaman, S.Kep dan Saraswati, S.Kep, Divisi Pendidikan dan Pelatihan Ketua Junarya, S.Kep anggota ihsan, S.Kep dan suaratun hasanah, S.Kep.
           
Selanjutnya divisi penelitian dan system informasi dan komunikasi, Ketua Syafrudin, ST.S.Kep anggota : Nasarudin, S.Kep. NS dan Asnan Azis, S.Kep NS, Divisi Pelayanan ketua Anton, S.Kep anggota : Nurdawati, S.Kep, NS dan Ida Nursida S. Kep, Divisi Hubungan antar lembaga ketua Lukman, S.Kep anggota Rustam effendi, S.Kep dan Musumasari Hiawati, S.Kep, Divisi Kesejahteraan Ketua Yulia Fitriani, S.Kep anggota kultum, S.Kep dan Niken Asriyuati, S.Kep, NS
           
Untuk personalia dewan pertimnangan DPD PPNI Kabupaten Bima : ketua : Suryanssyah, SKM, Wakil ketua : Muhammadyah, S.Kep, Sekretaris Suharto, S.Kep Anggota : Hj. Rohana, S.Kep, Haris Thamran, S.Kep dan Idris, SST

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan terkait dengan prosesi Pelantikan  Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat PKM dan RSU. yang terselenggara dengan begitu meriah, khidmat dan berkesan bagi kita semua. Pelantikan yang dilaksanakan ini  merupakan sebuah penyegaran untuk menjamin efektifitas dalam pelaksanaan tugas demi pemantapan Organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Pelantikan  ini merupakan prasyarat penting agar PPNI dapat memantapkan persatuan dan kesatuan yang kokoh antar perawat, meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan keperawatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta mengembangkan karir dan prestasi kerja tenaga keperawatan yang selaras dengan peningkatan kesejahteraan tenaga keperawatan.

Oleh karena itu, pada kesempatan  ini, secara khusus saya mengucapkan selamat kepada para pengurus PPNI yang baru saja dilantik, kedepan diharapkan dapat melanjutkan karya, tugas, dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan daerah kita tercinta dengan tetap berpedoman pada program kerja yang telah ditetapkan dalam periode kepengurusan.

Saya atas nama jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima mengharapkan kiranya pengurus dan anggota  PPNI dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Semoga ke depan, keberadaan organisasi PPNI sebagai satu-satunya wadah kesatuan seluruh profesi perawat dapat terus mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah kita.

Perlu saya tegaskan bahwa,  tugas kita dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bima tidak ringan. Namun apabila dipikul secara bersama-sama, maka segala hambatan  akan dapat  ditangani. Maka dari  itu, perawat sebagai salah satu elemen penting dalam sistem pelayanan kesehatan di daerah memiliki peran strategis dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di bidang kesehatan.

Dinda berharap semoga dengan dilantiknya kepengurusan PPNI ini kedepan dapat mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah kita.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.