Header Ads

Bupati: Mari Kita Makmurkan Masjid dan Musholla

Terlihat Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri Sedang Pencet HP
BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj,Indah Dhamayanti Putri pada saat melaksanakan sholat isya dan taraweh di masjid Jami Al – Manar desa Ngali Kecamatan Belo pada hari senin ( 12/6) mengajak kepada seluruh masyarakat agar dalam mengisi bulan ramadhan 1438 H ini, untuk memakmurkan masjid dan mushola guna melaksanakan ibadah, dzikir  dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan. Apalagi sekarang masjid dan musholla yang ada di wilayah kabupaten Bima sudah berdiri dengan megahnya, sehingga kita selaku umat muslim dapat mengisi masjid dan musholla tersebut dengan ibadah dan melaksanakan rutinitas kita sehari – hari dengan mengharapkan rahmad dan ridho dari Allah, SWT.
           
Maka dari itu dengan kita memakmurkan masjid dan musholla ini, kedepannya para umat muslim dapat melaksanakan perintah dari Allah, SWT, apalagi sekarang kita memasuki bulan ramadhan yang mana bulan ini merupakan bulan rahmat dan penuh pengampunan.
           
Selain itu, pada kesempatan ini saya selaku kepala daerah menyampaikan terkait dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, dimana program pemerintah daerah ini dapat maju apabila seluruh warga masyarakat dapat mendukung pelaksanaan kegiatan, karena tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat maka program tersebut tidak dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama, Oleh karena itu marilah kita bersatu padu dalam rangka mendukung program pemerintah daerah. Imbuhnya.
           
Begitupula terkait dengan program Alokasi Dana Desa, kepada seluruh kepala desa dan unsure muspika kecamatan agar program ini dapat dilaksanakan dengan baik, terutama proses pembangunan yang akan dilaksanakan di desa, sehingga dengan adanya program ini maka pembangunan di desa dapat dilaksanakan demi kemaslahatan seluruh warga masyarakat dan kepada kepala desa juga, agar dalam melaksanakan program ini harus transparan, sehingga masyarakat akan mengetahui progam apa saja yang dilaksanakan oleh kepala desa dan jajaranya sehinga masyarakat akan mengetahuinnya tekait program yang dijalankannya tersebut.
           
Pun begitujuga terkait dengan zakat fitrah, dimana masyarakat harus mengeluarkan 2,5 % jakat fitah ini, karena dengan kita mengeluarkan zakat maka ini merupakan salah satu kewajiban kita selaku umat muslim untuk membayar zakat fitrah tersebut.
           
Dinda berharap semoga dengan kita melaksanakan ibadah ramadhan ini kedepannya kita akan mendapatkan pahala dari Allah, SWT sekaligus kita mendapatkan berkah dari bulan ramadhan ini.
           
Menurut Ustad Syatur H.Akhmad dalam kultum menyampaikan terkait dengan keberadaan Kitab Suci Al – Qur’an, dimana kitab suci Al – Qur’an merupakan salah satu kitab suci umat islam yang diturunkan Allah SWT selama 22 tahun 2 bulan 22 hari secara berangsur-angsur. Nabi Muhammad SAW menerima Alquran pertama kali di Gua Hira pada bulan Ramadan, sehingga dengan adanya kitab suci al – Qur’an ini maka kita selaku umat muslim dapat mengamalkan isi kandunganya kedalam kehidupan kita sehari – hari , sehingga kita kedepannya dapat melaksanakan kehidupan kita di lingkungan kita masing – masing sesuai ajaran yang ada dalam kitab suci Al – Qur’an tersebut.
           
Untuk itu dengan adanya kitab ini, maka kita harus pedomani dan mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an dalam kehidupan kita sehari – hari terutama dalam hal melaksanakan ibadah dan rutinitas kita dalam kehidupan berumah tangga.
           
Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan berupa seperangkat kitab suci AL – Qur’an dan buku Iqro cara membaca Al – Qur’an dengan baik dan benar yang diserahkan oleh Wakil BUpati Bima Dahlan M.Noer kepada panitia pengurus masjid Jami Al – Manar desa Ngali Kecamatan Belo, serta bantuan untuk masjid dan mushola se – Kecamatan Belo dengan total bantuan Rp. 195 Juta yang mana bantuan masjid dan mushola tersebut telah dimasukan kedalamn nomor rekening masing – masing pengurus.(H/M)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.