Header Ads

DPR Apresiasi Program Infrastuktur Jokowi-JK


Syarief Abdullah Alkadrie, Anggota Komisi V DPR-RI

JAKARTA, Media NTB - Anggota Komisi V dari Fraksi Partai NasDem Syarief Abdullah Alkadrie menilai capaian program Pemerintah dalam bidang infrastruktur cukup baik, terutama program yang mengunakan anggaran tahun 2016.


Hal ini disampaikan Syarief saat Rapat Kerja dengan Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di DPR, Rabu (7/6).


“Kalau dilihat program 2016 sudah berjalan cukup baik, walaupun untuk yang anggaran 2017 saat ini masih berjalan mudah-mudahan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.


Syarief berharap proyek infrastruktur ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi nasional kita. Dia berharap proses pelaksanaannya bisa selesai sesuai waktunya.


"Sehingga hasil dari pembangunan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya itu, antar daerah dengan daerah lainnya bisa saling terkoneksi secara baik guna mempercepat pertumbuhan roda perekonomiannya," imbuh Syarief.


Terkait program Kementerian Desa dan PDT, Syarief menilai yang sama terhadap capaiannya. Hanya saja, dia menekankan agar kementerian ini bisa lebih fokus terhadap kawasan desa tertinggal. Apalagi  salah satu program Nawa Cita adalah melakukan pembangunan terhadap  5.000 desa tertinggal di seluruh Indonesia.


“Kita berharap seluruh program infrastruktur Pemerintah Jokowi-JK pada tahun 2019, tercapai dan status desa-desa itu sudah tidak tertinggal lagi. Maka program infrastruktur dan pembinaan desa ini harus jadi target,” pungkasnya.(M/H)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.