Header Ads

Kodim 1608 Bima Dukung Taman Baca Mbojo Tana’o



BIMA, Media NTB - Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan Kodim 1608/Bima mendukung atas dibukanya taman belajar pelajar (Mbojo Tana,o).

Dibukanya taman belajar pelajar tersebut atas gagasan dan ide cemerlang dari Ustadzah Icha, sementara Kodim 1608 hanya ikut mendukung program yang dicanangkan tersebut.

Taman baca dibuka bagi pelajar SD, SMP dan SMA yang berlokasi di “Asi Bou” (Rumah Panggung) kompleks Museum Asi Mbojo.

Ustadzah Icha salah satu guru SD Integral Luqman Al-Hakim Yaa Bunayaa kota Bima, Selasa (30/05) mengatakan Taman Baca bagi pelajar ini sudah dibuka sejak awal puasa dan Alhamdullilah kegiatannya untuk taman baca ini turut dibantu dan didukung pihak Kodim 1608/Bima .

Tujuan dibukanya program taman baca, agar anak-anak dan remaja kita bisa mengenal Asi mbojo yang dimana merupakan salah satu cagar alam budaya daerah Bima.

Selain itu, untuk membangkitkan minat membaca bagi anak-anak dan remaja, karena membaca berarti membuka jendela dunia. Jelasnya.

“Ini Launching Bulan Ramadhan, saat ngabuburit menjelang berbuka puasa (ba’da ashar). Bagi seluruh pelajar yang ingin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agar bisa langsung datang ditaman belajar (Mbojo Tana’o) di kompleks Asi mbojo” Pungkasnya.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.