Header Ads

Temukan Bekas Ciuman, Suami Nekat Bakar Istri

JAKARTA, Media NTB - Diduga karena cemburu karena istrinya selingkuh, pria berinisial IR (41) nekat membakar hidup-hidup UA (41), istrinya sendiri di pematang sawah. 

Peristiwa memilukan tersebut terjadi di pematang sawah Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, IR kini mendekam di sel tahanan setelah ditangkap jajaran Reskrim Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, motif pembunuhan tersebut adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Tersangka nekat membakar istri karena cemburu.

"Pelaku marah karena melihat tanda bekas ciuman di tubuh korban," jelasnya, Selasa (13/6/2017).

Kata Frans IR sejak semula memang sudah curiga kepada istrinya. Dia beberapa kali menemukan pesan mesra dari lelaki lain di ponsel sang istri.

Rabu (7/6/2017) malam, dia mengajak UA (41) istrinya jalan-jalan mencari makan. "Saat istrinya membeli makanan, pelaku pamit membeli bahan bakar cair yang dimasukkan dalam plastik," jelasnya.

Di tengah perjalanan pulang, tepatnya di pematang sawah Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Gresik, pelaku tiba-tiba mengajak sang istri melakukan hubungan suami istri.

"Saat membuka baju istrinya, dia melihat ada bekas ciuman di dada sang istria. Pelaku marah lalu menyiramkan bahan bakar cair ke tubuh istrinya dan membakarnya," jelas Barung.

Jasad korban ditemukan keesokan harinya oleh warga. Pelaku yang sempat melarikan diri setelah membakar istrinya ditangkap polisi beberapa hari setelah kejadian.

Kini, tersangka IR sudah mendekam di dalam tahanan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dia dijerat Pasal 44 ayat (3) Undang-undang KDRT dan Pasal 340 KUHPidana tentang Pembunuhan Berencana.

"Ancaman hukumannya maksimal pidana penjara seumur hidup."


Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul: Cemburu, Suami Bakar Istri di Tengah Sawah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.