Header Ads

Wakil Walikota Pimpin Safari Ramadhan di Raba, Mpunda dan Rasanae Barat



Bima, Media NTB - Selasa malam (13/6/17), Rabu malam (14/6), dan Kamis malam (15/6), jajaran Pemerintah Kota Bima melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan berturut-turut di Kecamatan Raba, Mpunda, dan Rasanae Barat.


Untuk Kecamatan Raba, Safari berlangsung di Masjid Jami Al-Amanah Kelurahan Rite, sementara untuk Kecamatan Mpunda, safari berlangsung  di Masjid Miftahul Jannah Waki Kelurahan Manggemaci. Untuk Kecamatan Rasanae Barat, safari berlangsung di Masjid Agung Al-Muwahidin Kelurahan Pane.


Rombongan Pemerintah Kota Bima dipimpin oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin yang hadir bersama para pejabat daerah Kota Bima dari berbagai  tingkatan.


Selain sebagai wadah silaturahim, Wakil Walikota memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menyampaikan sejumlah arahan, khususnya terkait kondisi keamanan dan ketertiban wilayah. Masyarakat dihimbau untuk semakin waspada mengingat angka kejahatan semakin tinggi, khususnya peristiwa pencurian motor yang semakin marak.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyerahkan sejumlah bantuan antara lain bantuan pembangunan Masjid Jami Al-Amanah Kelurahan Rite senilai Rp. 15 juta yang diterima oleh pengurus Masjid Jami  Al-Amanah Jahrudin AR. Juga bantuan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin senilai Rp. 1 miliar yang diterima oleh pengurus Masjid Agung Al-Muwahidin Drs. H. Ramli Ahmad, MAP.


Selain itu, ada bantuan insentif bagi imam, bilal, marbot dan guru mengaji. Serta bantuan perlengkapan masjid dan TPQ berupa buku agama, sarung, mukenah dan Al-Qur’an.


Wakil Walikota berharap bantuan pembangunan masjid bisa dimanfaatkan dengan baik dan akuntabel oleh para pengurus masjid. “Khususnya untuk pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin, mengingat besarnya harapan seluruh masyarakat Kota Bima agar pembangunan masjid ini segera tuntas”, kata Wakil Walikota.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.