Header Ads

Dinas Pol PP Kabupaten Bima Gelar Lomba PBB



Bima, Media NTB -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Polisi Pamong Praja mengadakan lomba peraturan Baris-berbaris yang diikuti oleh seluruh anggota Pol PP, baik pada Lingkup setda maupun Kecamatan.  

Kegiatan Lomba Baris-berbaris dibuka oleh Sekda Drs. HM. Taufik, Kamis (13/7) dihalaman kantor Bupati Bima dan diawali dengan upacara pembukaan.

Sekda menyampaikan bahwa lomba peraturan baris–berbaris antar Sat. Pol.PP ini dalam rangka membentuk mental, watak dan jiwa anggota Pol.PP, karena tugas sat Pol.PP sangatlah berat dalama hal mengamankan peraturan daerah dan mengamankan kepala daerah.

Disamping itu kegiatan ini juga untuk membentuk kematangan, kepribadian, sikap dan perilaku yang meliputi kejujuran, kedisiplinan, kepatuhan terhadap aturan.

Sekaligus merupakan salah satu media yang cukup strategis untuk mendukung terwujudnya aparatur yang memenuhi Kriteria tersebut, terutama  untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur yang tangguh. Selain itu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan kepemimpinan dan kerjasama.

Sekda berharap semoga lomba ini dapat menciptakan aparatur yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan komitmen terhadap kepentingan Bangsa, Negara dan Daerah.

Kepala Dinas Pol PP H. Soemarsono, SH, MH mengatakan kegiatan lomba yang diselenggarakan ini untuk meningkatkan disiplin aparatur dengan merubah pola sikap dan perilaku dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Sat Pol.PP, serta terkendalinnya aparatur yang sadar akan disiplin dan aturan perundang-undangan, menjaga ketentraman dan ketertiban serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Adapun Output kegiatan lomba PBB ini yaitu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Sat Pol.PP, sehingga kedepan tugas dan fungsi anggota Sat pol.PP terarah.

Adapun peraturan Lomba baris–berbaris meliputi tata cara penghormatan, tata cara laporan, tata cara pemeriksaan kerapian, tata cara gerakan ditempat serta tata cara gerakan berpindah.

Peserta yang mengikuti lomba sebanyak lima regu dari perwakilan lingkup setda dan satu regu dari masing-masing kecamatan. Sementara selaku tim penilai dari unsur Kodim 1608 dan juga dari unsur sat. Pol.PP itu sendiri.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.