Header Ads

Kelompok Tani Wanita Dapat Bantuan Bibit Cabe Polibag




Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, menyerahkan Bibit Cabe Polibag yang merupakan Program Peningkatan Kegiatan Kawasan Aneka Cabai Tahun 2017 yang diperuntukkan bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di 18 kecamatan Se–kabupaten Bima, Sabtu (15/7).

Penyerahan di Kebun PPTK yang berada di kawasan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura di Desa Tumpu kecamatan Bolo,  dihadiri oleh Kadis Administrasi Pembangunan Setda Bima, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura beserta seluruh jajaranya dan para ketua Kelompok Wanita Tani (KWT).

Bupati Bima mengatakan penyerahan cabe polibag pada para ketua   Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk ditanam disekitar areal pertanian yang ada di kelompok masing–masing agar bibit cabe polibag ini dapat tumbuh dengan baik.

Bantuan cabe polibag ini merupakan salah satu program dari pemerintah pusat khususnya pada Kementerian Pertanian, sebagai program meringankan beban masyarakat akan kebutuhan cabai.

Kepala Dispertapa Kabupaten Bima, Ir. Rendra Farid menyampaikan penyerahan bibit cabe polibag untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga masyarakat maupun KWT bisa menaman diareal tanaman baik yang ada di sekitar halaman rumah maupun tempat yang telah disediakan, sehingga dari hasil tanam cabe polibag ini masyarakat atau ibu rumah tangga bisa memenuhi kebutuhan akan cabe tersebut.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.