Header Ads

Mahasiswa UGM Temui Wali kota Bima Terkait Rencana Program Bersih Pantai



Mahasiswa UGM Foto bersama Walikota Bima H.M Qurais H Abidin

Kota Bima, Media NTB - Kamis siang (6/7) enam orang perwakilan mahasiswa bertemu dengan wali kota Kota Bima, Qurais H.Abidin. Keenam mahasiswa merupakan perwakilan dari mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang berlokasi di kelurahan Rabadompu Timur, kec. Raba dan kelurahan Melayu, Kec. Asakota. Wali kota menyambut dengan baik keenam mahasiswa di ruangan utama kantor wali kota lantai dua.

Pertemuan dengan wali kota kali ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya dan bertujuan untuk memastikan jalannnya program bersih pantai (BANTAI) yang bertajuk gerakan nol sampah, dimana program ini akan dilaksanakan di sepanjang pantai Ni’u sampai dengan pantai Amahami. Nantinya program ini akan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait yang ada di Kota Bima.
           
Penggerak utama program bersih pantai ini adalah mahasiswa KKN-PPM UGM dan yang memimpin yaitu bapak Wali kota Bima selaku orang nomor satu di Kota Bima. Selama program ini dilaksanakan, berbagai elemen dari masyarakat, dinas, dan organisasi yang ada di Kota Bima akan diikutsetakan sebagai bentuk kerjasama yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat Kota Bima.
           
Kegiatan BANTAI ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 22 Juli 2017. Dimulai hari Rabu, 19 Juli 2017 kegiatan bersih pantai akan dimulai dari batas kota menyisir sepanjang  pantai Ni’u. Kemudian dilanjutkan pada Kamis, 20 Juli 2017 di sekitar kantor Pertamina, jalan lintas Kota-Kabupaten. Selanjutnya, pada hari Jum’at, 21 Juli 2017 akan dilaksanakan di sepanjang pantai Lawata. Diakhiri dengan pembersihan di sepanjang pantai Amahami pada Sabtu, 22 Juli 2017.       
           
Wali kota sangat mendukung kegiatan ini, ditambah dengan beberapa elemen masyarakat yang nantinya diharapkan ikut berpartisipasi pada program ini, seperti kelompok pecinta alam serta siswa-siswi dari SD dan SMP yang tergabung dalam anggota pramuka di Kota Bima,” ucap Catur Sakti selaku penanggung jawab program bersih pantai.
           
Selain Wali kota, Fakhrunroji SE, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup juga sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat salah satunya sebagai pembangkit semangat masyarakat Bima dalam menjaga kebersihan pantai, mengingat Kota Bima yang berada di pinggiran pantai sangat berpotensi sebagai daerah wisata pantai.(Agus Faisal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.