Header Ads

Poskeswan Rasanae Barat Wakili NTB Tingkat Nasional




Kota Bima, Media NTB - Kamis, 15 Juni 2017, tim penilai dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia menilai dan memverifikasi Poskeswan Rasanae Barat sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi bidang pertanian mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS. Hadir pula para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, para penyuluh pertanian, dan anggota kelompok tani.

Dr. Ir. H. Syamsudin, MS, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai. Baginya, pencapaian Poskeswan Rasanae Barat hingga mewakili Provinsi NTB ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menggembirakan.

Harapannya, lomba ini dapat menjadi pemacu semangat para petani dan unit kerja pelayanan publik agar bisa terus meningkatkan pengetahuan dan inovasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. OPD terkait juga diharapkan dapat terus memberikan pembinaan dan memfasilitasi usaha pertanian di Kota Bima.

“Menjadi juara bukanlah tujuan utama, tetapi ini akan berfungsi sebagai dorongan, motivasi dan reward bagi para pelaku bidang pertanian, agar lebih baik lagi, lebih maju lagi, khususnya bagi Poskeswan”, katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai dari Kementerian Pertanian RI Wendy Lukman, S.Sos, menyampaikan bahwa lomba yang dilaksanakan ini pada esensinya adalah bagaimana meningkatkan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Penilaian dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 13/Permentan/KP.450/3/2015/OT.140/4/2012 Tentang Pedoman Penilaian dan Pemberian Penghargaan Abdi Bakti Tani Bagi Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Bidang Pertanian.

Baginya, bukan hal yang tidak mungkin Kota Bima menjadi utusan nasional untuk tingkat yang lebih tinggi, namun tentunya hal ini harus sesuai pula dengan komitmen yang dimiliki oleh Poskeswan Rasanae Barat untuk meningkatkan pelayanan sesuai standar indikator penilaian.

“Utamakan pelayanan publik, karena manusia yang melayani itu adalah sebaik-baiknya manusia. Lebih baik berbuat sesuatu walaupun itu kecil, tapi mulia”, pesan Ketua Tim Penilai.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.