Aspam Kasal Laksanakan Baksos di Desa Lamere Bima


BIMA, Media NTB - Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE beserta Wakil Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyono,  Danlanal Mataram Kolonel Djentayu Suprihandoko, SH beserta ibu – ibu yang tergabung dalam Bhayangkara serta jajaranya pada hari Kamis (31/8) melakukan kunjungan kerja di wilayah desa Lamere Kecamatan Sape dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan penyuluhan, khitanan massal, pengobatan gratis, penyerahan sembako gratis, bersih – bersih pantai serta bedah rumah yang dilakukan jajaran TNI Angkatan Laut. Kedatangan ASPAM KASAL bersama rombongan didampinggi oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, beserta unsure FKPD, camat sape dan  kepala desa Lamere kecamatan sape dan seluruh warga masyarakat desa Lamere.

Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE dalam Pengantar, kedatangan kami bersama rombongan ini dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan penyuluhan, khitanan massal, pengobatan gratis, penyerahan sembako gratis, bersih – bersih pantai serta bedah rumah dan merupakan salah satu program dari Tentara Nasional Indonesia  dalam rangka mendekatkan dengan warga masyarakat, sehingga dari kegiatan ini akan berdampak pada keterikatan tali silaturahmi dengan seluruh warga masyarakat.

Begitupula terkait dengan keberadaan pantai yang ada di desa Lamere Kecamatan Sape, agar keberadaan pantai tersebut dapat dijaga keberadaannya, hal ini dikarenakan berdasarkan hasil pengamatan kami bahwa pantai di desa Lamere Kecamatan Sape begitu banyak tersimpan potensi maupun biota laut yang sangat indah dengan berbagai macam keanekaragaman potensi laut yang dimilikinnya. Maka dari itu kepada seluruh warga masyarakat desa Lamere kecamatan sape agar dapat menjaga keberagaman potensi laut yang ada, karena kalau bukan kita siapa lagi. Imbuhnya.

Selaku ASPAM Kasal menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat mendukung program yang kami terutama kegiatan yang kami lakukan di desa Lamere kecamatan Sape  sekaligus dapat menjaga sarana dan prasarana pembangunan yang kami lakukan   demi peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam kata penerimaan, pertama – tama saya selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE bersama jajaranya yang telah datang kewilayah kami untuk melakukan Bakti Sosial TNI tahun 2017 sehingga dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat desa lamere kecamatan Sape.

Lebih lanjut, kegiatan baksos yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud keperdulian jajaran TNI AL terhadap kebersihann dan penataan lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI AL, pemerintah daerah, dan masyarakat sehingga terjalin silaturahmi serta menambah hubungan yang harmonis menjadi lebih erat.

Dinda berharap kepada seluruh komponen masyarakat di eilayah ini untuk bersama – sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai anak bangsa untuk berbuat yang lebih baik sehingga hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera.


Momentum ini ditandai dengan penyerahan plakat dari Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri kepada Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE, penyerahan bingkisan oleh Ibu ASPAM KASAL Dr. Adkiana Sahidu kepada  kepada 5 (lima) orang anak yatim piatu yang berprestasi.  Selain itu Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut RI Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE bersama rombongan yang didampinggi oleh Bupati, Wakil Bupati Bima, para Kepala SKPD, camat Sape melakukan peninjauan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh para ibu jajaran TNI AL yang dibantu oleh para bidan yang ada di puskesmas Lamere kepada para warga masyarakat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.