Header Ads

Bupati Dompu Ingin Semua Proyek Fisik Dikerja Oleh TNI


Bupati Dompu saat pemaparan hasil kegiatan TMMD ke 99 oleh Dandim 1614 Dompu

DOMPU, Media NTB – Sebelum upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Rabu (2/8/2017).

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengungkapkan keinginannya agar semua proyek fisik yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Dompu dapat dikerjakan semuanya oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Program TMMD. “Itu kalau saja bisa dan ada aturan yang memperbolehkannya,” ungkap Bupati pada acara pemaparan hasil kegiatan TMMD oleh Dandim 1614 Dompu.

Keinginan agar proyek fisik dikerjakan oleh TNI, Bupati beralasan karena cara kerjanya yang luar biasa dan dapat menghemat biaya seperti pembuatan kontrak yang tidak terlalu banyak, hemat waktu dan sejumlah masalah dalam pengerjaan proyek dilapangan dapat terselesaikan dengan tuntas melalui pendekatan dan lobi-lobi oleh TNI kepada masyarakat. “Kalau Pemda, terkadang ada masalah dengan pemilik lahan, misalnya saat pembuatan jalan,” ujar Bupati.

Atas segala karya dan kerja nyata yang disumbangsihkan TNI dan masyarakat Pekat yang telah ikut ambil bagian melalui program TMMD, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya, semoga dapat dilanjutkan dan diteruskan di masa-masa yang akan datang. “Mudah-mudahan ke depan program ini, bisa lebih diperkuat dan lebih banyak anggaran yang dapat dikucurkan untuk Dompu,” inginnya.

Bupati juga berharap, kerjasama yang telah ditunjukkan TNI bersama rakyat dapat mendorong dan meningkatkan keterpaduan penyelenggaraan pembangunan fisik dan non fisik, melalui partisipasi dan swadaya gotong royong. “Semoga ini menjadi awal kita untuk terus membangun kebersamaan melalui kegotongroyongan,” harapnya.

Tidak lupa, Bupati mengapresiasi keberhasilan Kodim 1614 Dompu yang menempati urutan kelima se-Indonesia sebagai Komando Distrik Militer TNI dalam Program Serap Gabah, karena telah mampu mendorong peningkatan produktifitas gabah petani. “Ini bukti ada sinergitas yang berjalan dengan baik dan mudah-mudahan dapat bermanfaat buat rakyat sebagai sumbangsih kita terhadap Negara Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Dandim 1614 Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto, S.IP memaparkan hasil kegiatan TMMD ke 99 di Kecamatan Pekat mulai dari pokok-pokok menyelenggaraan, pelaksanaan program kegiatan, administrasi, komando dan pengendalian yang diharapkan menjadi penentu kebijakan selanjutnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.