Bupati Lepas Kontingen Pramuka Kab. Bima RAINAS XI 2017


          

Bima, Media NTB - Bupati Bima yang diwakili oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima Ir. H.Nurdin  pada hari selasa ( 8/8) bertempat di halaman kantor Bupati Bima melepas secara resmi kontingen Pramuka Kabupaten Bima yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ( Rainas) ke – XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakak Pembina / mabicab serta seluruh peserta yang mengikuti Raimuna Nasional.
           
Ir. H.Nurdin dalam arahan, kalian merupakan yang  terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bima dalam mengikuti kegiatan rainas ini, sehingga dengan dengan dipilihnya adik – adik dapat menjaga Nama Baik, citra dan wajah  daerah Kabupaten Bima selama saudara / saudari mengikuti kegiatan raimuna XI tahun 2017.
           
Maka dari itu selama mengikuti seluruh rangkaian raimuna nasional nanti adik – adikku nanti akan menampilkan kebolehannya bahwa kontingen Pramuka Kabupaten Bima merupakan salah satu  gerakan kepanduan terbaik yang dimiliki oleh daerah ini, “tunjukanlah kebolehan yang dimiliki oleh adik – adik selama mengikuti raimuna nasional ke – XI nantinya.
           
Digelarnya  Kegiatan Raimuna Nasional merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap              4 tahun sekali. Raimuna Nasional diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan dari masing-masing Kwartir Daerah (provinsi). Perwakilan masing-masing provinsi ini biasanya diambilkan dari masing-masing Kwartir Daerah (kabupaten), dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu pertemuan seluruh pramuka penegak dan pramuka pandega yang bersumber pada nilai – nilai Falsafah Pancasila dan Agama, jiwa perjuangan 1945; persahabatan dan kekeluargaan; perkembangan ekonomi, sosial, dan teknologi; seni budaya, kesehatan, kesejahteraan, dan kelestarian lingkungan hidup; keamanan dan ketertiban masyarakat; adat-istiadat dan tata susila; kepemimpinan dan kewirausahaan.
           
Ir. H.Nurdin berharap dengan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ini para adik – adiku yang tergabung dalam kontingen Pramuka Kabupaten Bima yang akan mengikuti Kegiatan pramuka menjadi sarana untuk menempa generasi muda agar menjadi kader bangsa yang memiliki kepribadian,berjiwa pemimpin,disiplin,sehat mental,spritual dan berjiwa sosial… Jayalah Pramuka Kabupaten Bima
           
Menurut Sekretaris Kwarcab Bima Wahyuddin, S.Ag dalam pengantar, kegiatan Raimuna Nasional ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 21 Agustus 2017 yang bertempat di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.
           
Peserta raimuna nasional dari Pramuka Kabupaten Bima ini akan bertemu dengan seluruh peserta yang mewakili Daerah / Provinsi/ Nasional  masing – masing yang mana direncanakan kegiatn pembukaan Raimuna Nasional ini akan dibula langsung oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo.
           
Adapun jumlah peserta dari Kabupaten Bima berjumlah 24 orang peserta ditambah dengan 4 (empat) orang pendamping serta 2 (dua) orang dari Kwarcab Pramuka. Ucapnya.
           
Sebagai bentuk dari pelepasan kontingen Pramuka Kabupaten Bima yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ( Rainas) ke – XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur   Ir. H.Nurdin menyerahkan Lambang / Pataka  Kabupaten Bima yang diterima langsung oleh ketua Kontingen.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.