Header Ads

Kantor Pemda Dompu Dibangun, Bupati Dompu Meletakkan Batu Pertama


Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pemda Dompu

DOMPU, Media NTB – Alhamdulillah, Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Jalan Beringin Nomor 1 Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati bersama para Asisten, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan serta sejumlah pejabat dan staf Lingkup Pemda Dompu, Senin (31/7/2017).

Dilokasi, Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin mengungkapkan, selama enam tahun terakhir pemerintah telah bekerja semaksimal mungkin membangun berbagai fasilitas baik sarana dan prasarana fisik maupun non fisik dalam menunjang kemajuan daerah. “Lebih utama, kita sudah membangun perekonomian rakyat melalui program unggulan Terpijar, khususnya melalui bidang penanaman jagung,” ungkap Bupati dihadapan puluhan awak media di Baskem Kontraktor Pelaksana proyek PT. Haka Utama.

Berkaitan dengan pembangunan kantor pemerintah daerah, kata Bupati merupakan sebuah simbol bagi pemerintah untuk siap memberikan pelayanan yang baik dan profesional bagi rakyat Dompu seutuhnya. “Suasana kantor yang dilengkapi dengan infrastruktur dan sarana prasana yang lengkap akan mempengaruhi kerja staf dan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata H. Bambang.

Diharapkan, kantor pemerintah yang dibangun dan dilengkapi dengan infrastruktur sarana prasarana ini, harus dapat meningkatkan produktifitas kerja aparatur menjadi lebih baik. “Pemda Dompu sudah bangun dari mimpi dan sekarang mulai mengejar mimpi-mimpinya,” ucap Bupati.

Karena itu, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk memberikan dukungan kepada pemerintah agar rencana dan cita-cita besar dalam membangun daerah dapat diwujudkan dengan baik. “Mohon doa dari kita semua agar proyek ini selesai tepat waktu dengan target satu persen untuk satu hari,” ujar HBY sapaan akrab Bupati.

Tidak hanya kantor pemda, Bupati mengungkapkan, di tahun anggaran 2018 mendatang direncanakan akan membangun dan merenofasi sejumlah kantor dinas yang representatif secara bertahap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Dompu, Ir. Abdul Muis, M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai Tim Fasilitator Tekhnis merasa optimis proyek pembangunan kantor Pemda Dompu yang berlantai tiga dan menggunakan Lift dapat dikerjakan tepat waktu sebelum bulan Januari 2018. “Itu karena pihak perusahaan mempekerjakan 225 orang dengan mekanisme kerja sampe jam 10 malam secara proporsional sesuai porsinya dan menggunakan sistem mekanik,” ujarnya.

Demi kelancaran proyek tersebut, Ia menghimbau kepada pegawai dan staf Pemda Dompu untuk tidak masuk dalam lokasi agar tidak mengganggu para pekerja, sehingga pihak perusahaan dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan tepat waktu.

Di tempat yang sama, Jamal Ilham pelaksana proyek PT. Haka Utama berjanji akan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan mutu dan waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak. “Kami pun meminta dukungan semua pihak, agar proyek ini selesai tepat waktu,” inginnya.

Proyek pembangunan Kantor Pemda Dompu dibangun dengan nomor kontrak : 03/kontrak/KTR.Bupati/KPA/2017-21Juli2017 senilai Rp. 38.450.000.000 dengan jangka waktu pelaksanaan 160 Hari Kalender yang dikerjakan PT. Haka Utama dan Konsultan Pengawas Nirmana Consultan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.