Header Ads

Kebakaran di Desa Talabiu, 1 Unit Rumah Ludes Terbakar


Terlihat Kerumunan Warga Menyaksikan Bekas Rumah yang Terbakar

BIMA, Media NTB - Satu unit rumah kayu milik Solihin A Khalik (30), RT 01 RW 01 Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima hangus terbakar Kamis (3/8/2017). Kebakaran sekitar pukul 11.00 Wita ini belum diketahui penyebabnya

Saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di tempat. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Salah seorang warga setempat, Abdul Gafur mengaku tidak tahu asal api. Warga panik ketika melihat rumah sudah mulai terbakar.

“Kami tidak tahu api berasal dari mana, tapi begitu melihat api, warga panik dan langsung berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya,” ujarnya.

Kata dia, saat kebakaran, korban tidak ada di rumah, sehingga barang barang tidak ada yang terselamatkan. “Harta benda milik korban tidak ada yang diselamatkan, semuanya rata dengan tanah, tinggal beberap tiang rumah yang masih berdiri,” katanya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Talabiu M.Jafar Ibrahim mengaku saat itu sedang di kantor. Saat ada teriakan, langsung berlari ke arah sumber suara.

“Saya bersama warga desa turut membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya, karena api sudah membumbung tinggi,” terangnya.

Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Bima datang saat api sudah diatasi oleh warga. “Agar api benar-benar padam, maka Mobil Pemadam menyiram seluruh bangunan rumah yang terbakar. “Angin begitu kencang saat itu,” kata Jafar.

Sebagai bentuk perhatian Pemda, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri langsung turun lokasi sekaligus memberikan bantuan pada korban.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.