Header Ads

MTQ Kecamatan Manggelewa Dompu Berakhir Sukses




Dompu, Media NTB – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Manggelewa resmi di tutup Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Dompu di Masjid Askar Manggelewa yang dihadiri Camat Manggelewa, Muspika Kecamatan Manggelewa, Para Peserta Musabaqah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kamis (03/08/2017) malam.

MTQ yang berlangsung selama 7 hari tersebut berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama pihak keamanan dari Polsek dan partisipasi masyarakat pada umumya, ungkap Camat Manggelewa Imran.

Bupati Dompu diwakili Asisten Pembangunan Kesra Setda Dompu H. Soehartomo, SKM, MPPM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat, Panitia Pelaksana, Unsur Keamanan yang telah ikut mensukseskan kegiatan MTQ ini.

Lanjutnya, dalam setiap penyelenggaraan MTQ atau STQ, predikat juara bukanlah tujuan satu-satunya, melainkan terkandung makna dalam upaya mensyi’arkan agama Islam. “Membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an saja sudah pasti akan memperoleh pahala, apalagi diikuti dengan perbuatan nyata yang sesuai dengan ajaran agama Islam,” ungkapnya.

Ia berharap, penyelenggaraan MTQ mulai dari tingkat desa dapat menjadi wahana untuk mengefektifkan pelaksanaan setiap petunjuk dan larangan Allah SWT. “Ini bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan seorang muslim,” tandasnya.

Kepada para peserta MTQ yang berhasil meraih prestasi terbaik, diucapkan selamat dan sukses, semoga keberhasilan ini sebagai awal meraih prestasi pada tingkat-tingkat selanjutnya. “Perlu saya ingatkan, janganlah cepat berpuas diri, tetapi teruslah belajar dan berlatih untuk meningkatkan kualitas diri sehingga meraih kesuksesan pada tingkat-tingkat berikutnya,” kata Soehartomo.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembagian hadia para juara.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.