Header Ads

7 Rumah di Desa Dadibou Terbakar, Kerugian Ditaksi Rp 700 Juta


BIMA, Media NTB - Pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 sekitar pukul 15:30 wita bertempat di RT 01 dusun II desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima  terjadi kebakaran rumah milik warga yang mengakibatkan rumah  12 tiang dan 9 tiang sebayak 7 Unit ludes dilahap sijago merah.


Dari informasi yang dihimpun wartawan, api menyala berawal dari dapur rumah milik Abd Majid, karena rumah tersebut dalam keadaan  kosong ditinggal pemiliknya  ke sawah, ditambah pada saat kejadian angin kencang sehingga api makin cepat sehingga menghanguskan 7 unit rumah, 5 unit rusak berat dan 2 unitnya rusak ringan.


Pantauan wartawan, masayarakat sekitar berusaha untuk memadamkan  secara manual karena api semakin besar sehingga api susah untuk dipadamkan.


Barulah sekitar pukul 15:45 wita, satu unit mobil Pemadam kebakaran milik Kecamatan Monta tiba di lokasi kebaran. Tidak lama kemudian 2 unit Damkar Milik Pemkab. Bima juga tiba di lokasi untuk membantu memadamakan kobaran api yang makin besar.


Setelah petugas berjibaku, barulah sekitar pukul 16:20 wita api berhasil dipadamkan menggunakan  tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab. Bima.



Data yang berhasil dihimpun, akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian matrial mencapai Rp 700 juta, namun tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Adapun pemilik rumah yang terbakar adalah Abd Majid, H Muhdar, Abidin, Junaidin, M Shaleh, Ishaka dan Siti Hawa.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.