Bupati Bima Buka Lomba Perahu Dayung Tahun 2017


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada  saat membuka secara langsung kegiatan lomba  perahu Dayung yang berlangsung di pelabuhan syahbandar desa Bugis kecamatan sape pada hari Rabu ( 6/9) dihadapan warga masyarakat desa Bugis kecamatan Sape, Unsur SKPD, camat berserta unsure muspika kecamatan, serta dari F – Golkar Ir. Suryadin menyampaikan bahwa dengan adanya lomba perahu dayung yang digagas oleh karang Taruna Bunga Karang ini,dapat dijadikan sebagai ajang ajang promosi dan agenda tahunan, sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan terhibur dengan adanya lomba ini, Hal ini dikarenakan kita memiliki luas pantai yang cukup panjang dan menyimpan banyak potensi yang dapat dilakukan.


Oleh karena itu melalui ajang ini saya selaku kepala daerah mendukung dengan adanya kegiatan lomba, karena melalui kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah kita khususnya potensi yang ada di desa Bugis kecamatan sape.


Selanjutnya saya menyampaikan kepada panitia pelaksana dalam hal ini karang taruna bunga karang desa Bugis Kecamatan sape, agar kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan pada tahun mendatang, mengingat dengan adanya kegiatan ini dalam rangka menggali potensi yang ada di wilayah kabupaten Bima untuk dapat dipromosikan.


Dinda berharap melalui ajang ini selain mendukung sektpor wisata juga sebagai ajang mempererat tali silaturahim diantara para peserta lomba, kalah maupun menag dalam lomba itu merupakan hal yang biasa akan tetapi kegiatan ini juga dalam rangka ajang promosi sektor pariwisata.


Menurut ketua panitia pelaksana Afriadin, SH dalam laporan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 6 s/d 10 September 2017 dimana peserta berasal dari warga masyarakat nelayan kecamatan Sape dan Lambu.


Adapun jenis kegiatan meliputi : lomba perahu sampan mesin yang diikuti sebanyak                 13 orang peserta, lomba perahu yang menggunakan mesin tempel yang diikuti sebanyak 8 orang, lomba perahu mini yang diikuti sebanyak 11 orang, lomba perahu dayung yang diikuti sebanyak 15 orang, serta lomba renang yang diikuti sebanyak 8 orang.



Sebagai bentuk pelaksanaan dari lomba ini Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri melepas para peserta lomba perahu yang disaksikan oleh warga masyarakat yang menyaksikan lomba tersebut, sekaligus memberikan bantuan secara pribadi sebesar 5 Juta yang diterima oleh panitia pelaksana Afriadin, SH.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.