Header Ads

Sambut Tahun Baru Hijriah dengan Zikir dan Do’a


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1439 H yang dilangsungkan di kecamatan Paruga NaE  Kecamatan Bolo pada hari kamis (21/9) dihadapan  yang hadir menyampaikan bahwa dengan kita memperingati tahun baru islam ini dalam rangka mengenang kembali sejarah bagi umat islam, dimana pada saat itu pula menandai peristiwa penting memperingati hijrahnya nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.


Oleh karena itu dengan peringati tahun baru islam ini sekaligus Peristiwa hijrah merupakan momentum zaman baru pengembangan Islam, melandasi kedaulatan Islam serta penampilan integritas sebagai agama sepanjang zaman.


Bupati BIma Hj.Indah Dhamayanti Putri berharap dengan adanya peringatan tahun baru islam ini dalam rangka mengenang kembali hijrah yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammd SAW dari Kota mekkah menuju madinah dalam rangk menegakan siar agama.


Menurut ustad Zainal Arifin, S.Pd .M.Pd dalam tausiah, dengan memperingati tahun baru islam ini dalam rangka mengenang kembali sejarah panjang yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad, SAW untuk hijrah dari kota mekkah menuju kota madinah dalam rangka syiar islam sehingga dari peringatan ini kita selaku umat dapat meneladani rasulullah SAW terkait hidup dan kehidupannya.



Maka dari itu mari kita sambut bersama – sama momentum ini dalam rangka mengenang hijrahnya nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi, sehingga dengan momentum ini kita dapat menerapkan dalam kehidupan kita selaku umat islam di muka bumi ini.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.