Header Ads

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Sejumlah Sekolah di Dompu Jadi Mitra Sekolah di Surabaya

DOMPU, Media NTB - Program kemitraan kepala sekolah dalam bentuk pertukaran Kepala Sekolah yang ada di Daerah atau disebut On The Learnig (OJL) yang sudah direncanakan dari tahun 2015 sampai 2019 yang saat ini sedang berjalan untuk ketiga kalinya disebut sekolah Imbas dengan cara bermitra dengan beberapa sekolah di Pulau Jawa yang sudah maju dan dikenal unggul.


Direktorat Pendidikan Pusat menunjuk Surabaya selaku Sekolah Mitra berpasangan dengan Sekolah yang ada di Kabupaten Dompu yakni, SDN Kandangan III/621 Surabaya sebagai Sekolah Mitra berpasangan dengan Sekolah SDN 02 Dompu sebagai Sekolah Imbas, Sekolah SDN Perak Barat Surabaya sebagai Sekolah Mitra berpasangan dengan SDN 22 Dompu sebagai Sekolah Imbas dan Sekolah SDN Margorejo No. 1 Surabaya sebagai Sekolah Mitra berpasangan dengan SDN 16 Woja sebagai Sekolah Imbas.


Sekolah Mitra yang relatif sudah cukup dianggap bagus bisa mengimbaskan dan menguatkan ke sekolah imbas, dikuatkan dan dikembangkan serta ditingkatkan oleh sekolah Mitra yang dari surabaya melalui 3 komponen yakni, Kurikulum, supervisi dan Ekosistem.


Hasil shering antara sekolah Mitra dengan Imbas selama 5 hari akan dikumpulkan ke jakarta pusat untuk ditindak lanjuti dengan mengundang kembali sekolah Mitra untuk melakukan prosentasekan selama berada di sekolah Imbas.


Drs. Fatchur Rachman, M.Pd Kepala Sekolah SDN Kandangan III/621 Surabaya Selaku Sekolah Mitra kepada Media NTB.Com menguraikan kegiatan-kegiatan selama berada disekolah Imbas agar sekolah imbas bisa maju dan setara dengan sekolah-sekolah yang ada di Surabaya “Memotret pendidikan yang ada di Surabaya dan di Daerah dimana selaku mitra mendampingi kekukarangan-kekurangan itu paling tidak berdiri sama tinggi nanti, dan agar ketertinggalan pendidikan yang ada di saudara-saudara kita paling timur tidak terlalu colok, dengan adanya kemitraan ini terimbaslah kekukarangan-kekurangan itu bisa dinimalisir”, jelasnya.



Dr. Haris Susanto, M.Pd selaku Vasilitator kegiatan tersebut saat dikonfirmasi oleh wartawan Media NTB.com mempunyai harapan agar sekolah yang ada di Kabupaten Dompu secara keseluruhan bisa menjadi sekolah Imbas dan khusus SDN 02 Dompu bisa menjadi Sekolah Mitra “Mudah-mudahan sekolah-sekolah Imbas ini bisa mengimbaskan ke sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Dompu ini, dan sekolah SDN 2 Dompu ini bisa menjadi sekolah Mitra dan bisa mengimbaskan sekolah yang ada di Dompu, supaya untuk mempercepatkan peningkatan mutu pendidikan” harapnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.