Header Ads

Tingkatkan Sinergi, Walikota Dengan Bupati Bima Duduk Bersama

Bupati Bima HJ Indah Damayanti Putri Selfie Bareng Walikota Bima H.M. Qurais H. Abidin dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan H.M. Noer M.Pd
BIMA, Media NTB - Walikota Bima H Qurais H. Abidin yang didampingi Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan, Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafii, PLH Sekda Kota Bima DR. Syamsudin dan beberapa pejabat terkait lingkup Pemerintah Kota Bima melakukan Rapat Koordinasi  Senin (18/9) di Ruang Rapat Bupati Bima.

         
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Indah yang didampingi Wakil Bupati Dahlan, Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si dan beberapa pejabat teras lingkup Pemkab Bima langsung membahas beberapa isu krusial yang dihadapi kedua daerah.

            
Pada rapat yang berlangsung dalam suasana yang cukup dinamis tersebut, Walikota memaparkan beberapa hal, antara lain  serah terima dan tata kelola aset yang baik agar dapat dimanfaatkan secara optimal bagi pembangunan kedua daerah serumpun ini.

          
Walikota secara khusus menyampaikan pentingnya pembangunan pariwisata di wilayah pesisir Sape dan Lambu serta wilayah penyangga seperti desa Panda.

         
“Kabupaten Bima yang memiliki luas wilayah lebih dari sepuluh kali lebih besar dari kota Bima dan memiliki potensi  pesisir luar biasa. Potensi pantai seperti Pantai Pink Torombala dan Lariti dapat dikembangkan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat “. Papar Qurais.

             
Selain pengembangan potensi pariwisata, keberadaan wilayah Panda sebagai penyangga memiliki arti penting bagi pembangunan kedua wilayah. “ saat ini Pemerintah Kota Bima sedang menata dan membangun taman di perbatasan kota yang diharapkan dapat menjadi ikon. Pemerintah Kabupaten Bima juga diharapkan dapat membangun taman sehingga tamu yang datang dari luar daerah bisa melihat secara langsung wajah kedua wilayah”. Kata Qurais.

             
Bupati Bima menyampaikan terima kasih atas kehadiran Walikota beserta jajaran untuk bersama-sama membahas pentingnya upaya membangun meningkatkan sinergi di kedua wilayah bertetangga”.

          
“Upaya pengembangan wilayah untuk mendorong kemajuan bidang pariwisata terus dilakukan, meskipun saat ini salah satu kendala yang dihadapi adalah akses transportasi yang masih perlu ditingkatkan”. Kata Bupati.

                 

Kepada Walikota beserta rombongan Bupati berharap, “koordinasi dan saling tukar informasi akan menjadi hal yang akan tetap dilakukan. Hari ini Walikota sudah berkunjung ke kantor Bupati Bima dan insya Allah dalam waktu dekat juga Bupati beserta jajaran akan mengunjungi kantor Walikota untuk membahas secara bersama  pembangunan kedua daerah”. Terang  Bupati.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.