Header Ads

H. A. Rahman Serahkan Dana PIP SMPN 11 Kota Bima


BIMA, Media NTB - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan dana tabungan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap ke VII tahun Pelajaran 2017/2018 kepada 190 orang siswa SMPN 11 Kota Bima. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima. Penyerahan dana tabungan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin, SE secara simbolis kepada 3 (tiga) perwakilan orang tua dan murid penerima manfaat, pada Senin (16/10) di ruang pertemuan SMPN 11 Kota Bima.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Lurah Jatibaru, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para orang tua siswa yang datang untuk menemani siswa – siswi yang menerima dana tabungan PIP.


Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan kepada orang tua murid penerima PIP agar bisa memamfaatkan dana tersebut untuk membeli keperluan sekolah yaitu seperti buku, alat tulis, pakaiaan seragam sekolah, sepatu, tas, dan masih banyak yang lain.


“Dana PIP ini agar benar –benar dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan, karena tujuan diadakan Program Indonesia Pintar adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah,” ujarnya.




Wawali juga memberikan motivasi kepada seluruh wali murid yang menerima PIP tersebut agar tidak putus asa dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anak.


“Melalui pendidikan kita bisa merubah hidup dan merencanakan masa depan. Maka jangan pernah putus asa dalam menjalaninya”, pungkas Wawali.


Dana Program Indonesia Pintar (PIP) diperuntukkan bagi peserta didik yang memiliki ekonomi kurang mampu. Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan kartu kurang mampu yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui sekolah dan dinas terkait. Setiap peserta didik yang memenuhi syarat tersebut akan mendapatkan dana PIP sebanyak 750.000 yang diberikan sekali enam bulan.



“Disini kita berharap kepada orang tua siswa kita baik yang di SD dan SMP agar memanfaatkan dana PIP ini dengan sebaik- baik untuk keperluan putra – putri kita untuk kepentingan sekolahnya,” pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.