Header Ads

KPUD Kota Bima Rekrut Anggota PPK dan PPS

Bukhari, S.Sos
BIMA, Media NTB - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bima membuka Pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Se-Kota Bima. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPUD Kota Bima, Bukhari, S.Sos sekitar pukul, 08.00 wita, dalam ruang kerjanya saat dikonfirmasi langsung oleh Media NTB pada Sabtu, (27/10/2017).


Bukhari mengungkapkan bahwa perekrutan PPK-PPS ini adalah amanat undang-undang Nomor 07 Tahun 2017, pendaftaran calon anggota PPK-PPS ini dilakukan sesuai  mekanisme dan petunjuk dari KPU.


Adapaun tahapan - tahapan yang harus dilalui oleh calon peserta anggota PPK-PPS. Dalam hal ini ada tiga tahap.


"Tahap Pertama Seleksi Administrasi, apabila administrasi dinyatakan lolos maka peserta calon anggota PPK-PPS berhak mengikuti Tes Tulis. Tahap Kedua yaitu Tes tulis mekanisme tes tulis, soal-soal tes tulis adalah dibuat dari Propinsi, kita hanya mempersiapkan tempat lokasi dan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Propinsi" Ungkapnya.


Lebih lanju Buhari menjelaskan, tahap ketiga yaitu tes wawancara atau tahap akhir dari tiga tahap. Dalam tes wawancara ini, agan dinilai berbagai kemampuan seperti kemampuan cara imput data pemilih, menguasai wilayah kerja, komunikasi dengan masyarakat, yang paling utama adalah membantu KPUD Kota Bima agar terselenggaranya Pilkada Kota Bima dan Pilgub. Propinsi NTB.



Diakhir pernyataanya, Bukhari berharap kepada seluruh elemen, tokoh Masyarakat, tokoh Agama agar sama sama menjaga hajatan besar ini, agar berjalan aman, jujur sehingga menghasilkan Pilkada dan Pilgub yang berkualitas.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.