Header Ads

Mantapkan Kinerja Guru, SMP 4 Monta Gelar Kegiatan Bimtek


BIMA, Media NTB - Sabtu, (28/19/2017), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Monta menggelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) Penyusunan Perangkat Pembelajaran Penilaian dan Metode Pembelajaran untuk dewan guru. Kegiatan ini bertempat di Aula sekolah setempat.


Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Monta, Suaidin, M.Pd, saat membawakan materinya, Bintek ini bersifat Swadaya yang diikuti oleh Komponen internal Sekolah dengan tujuan untuk memantapkan kinerja Guru terutama dalam pelaksanaan K13.


“Kegiatan dengan inisiatif Sekolah ini dimaksudkan agar pemahaman tentang perangkat, Penilaian dan metode pembelajaran dipahami oleh semua guru dan sebagai tindaklanjut dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh LPMP yang belum melibatkan semua Guru di Sekolah setempat.” Ungkapnya.


Lebih lanjut Suaidin menjelaskan, dalam hal pemateri adalah tuan rumah sendiri yaitu Kepala Sekolah sendiri yang juga termasuk salah seorang instruktur nasional dari beberapa kegiatan pendampingan kurikulum yang dilaksanakan oleh LPMP.


“Kelak Guru  SMP Negeri 4 Monta tidak ada alasan lagi untuk tidak paham Perangkat Pembelajatan, Penilaian ataupun Pemilihan Metode Belajar.” Imbuhnya.


Suaidin dalam paparannya juga juga menyampaikan tentang peran serta tri pusat pendidikan (Orang tua, guru dan masyakat) dalam penyelenggaraan pendidikan berbagai motivasi tentang peningkatan dan pengembangan diri guru juga diselipkan dalam kegiatan tersebut agar guru dapat menciptakan inovasi pembelajaran, menemukan metode dan media inovatif termasuk penyusunan karya ilmiah dan PTK bagi guru setempat.


“Mengakhiri materi ini, saya berharap kepada tiga unsur komponen yaitu, Guru, Staf UPTD dan Siswa siswi SMPN 4 Monta, mari kita sama-sama menjaga dan merawat serta membangun dunia pendidikan yang lebih baik, khusus di SMP Negeri 4 Monta ini”. Pungkasnya.(Usman).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.