Garnita NasDem Apresiasi Pemberian Gelar Pahlawan Malahayati

JAKARTA, Media NTB – Sayap wanita Partai NasDem Garda Wanita (Garnita) Malahayati memberikan apresiasi yang tinggi pada pemerintah terkait pemberian gelar pahlawan nasional kepada laksamana perempuan pertama di tanah Nusantara, Malahayati.



Presiden Joko Widodo resmi menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Laksamana Malahayati yang merupakan tokoh bangsa yang sudah mendedikasikan dirinya menjaga kedaulatan wilayah di Nusantara. Malahayati berperan besar dalam melawan penjajah yang ingin menguasai Tanah Air. Dialah panglima perang perempuan pertama di dunia yang berasal dari Kesultanan Aceh.



Ketua Umum Garnita Malahayati Irma Suryani Chaniago menyambut dengan bangga penghargaan tersebut. “Kami tentu bersyukur dan bangga Bapak Presiden Jokowi telah  memberikan penghargaan  dan penghormatan yang tinggi pada pejuang perempuan yang sangat tangguh dizamannya,” ungkap Irma, Jumat (10/11) di Jakarta.



Anggota Komisi IX DPR RI ini juga menyatakan, sebagai organisasi yang menggunakan nama pahlawan tersebut, sudah sepatutnya Garnita meneladani sosok tersebut. Oleh karena itu Garnita akan melaksanakan bakti sosial di tiap provinsi dan akan dilakukan oleh setiap Ketua DPW Garnita.




“Sebagai bentuk penghormatan kepada Laksamana Malahayati yang telah di tetapkan sebagai pahlawan nasional, kita akan mengadakan bakti sosial. Semoga dengan makin dikenalnya sosok Malahayati akan semakin menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang tangguh, peduli dan penuh kasih, sebagaimana Panglima Malahayati,” pungkas Irma.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.