Header Ads

DPM STKIP Bima Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa


BIMA, Media NTB - Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan  dan Ilmu  Pendidikan
(STKIP) Bima menggelar  kegiatan  pelatihan kepemimpinan bagi Mahasiswa. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus Dewan Perwakilan  Mahasiswa (DPM) STKIP Bima.


Adapun tema yang di angkat melalui  kegiatan ini adalah "Kepemimpinan Intelektual Professional  Mahasiswa  dalam Memperkokoh Karakter  Bangsa".


Kegiatan in  berlangsung selama tiga  hari yakni dari  tanggal 04 hingga 07 Desember 2017 di Home Stay Tambora jalan lintas Pena Na’e Kota Bima.


Pantauan langsung wrtawan Media NTB, kegiatan ini selain diikuti oleh Mahasiswa STKIP Bima, juga  diikuti oleh sejumlah organisasi mahasiswa internal kampus yang ada di kota Bima  dan kabupaten Bima.


Ketua panitia Andi Setiawan mengatakan kepada  Media NTB (05/12/17), dengan  adanya kegiatan ini semoga  mampu  menciptakan sumber daya manusia yang mampu menjadikan  calon  pemimpin  di masa  yang akan datang.


Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa pada momentum ini  merupakan  langkah yang  tepat dalam menyongsong masa depan dengan meningkatkan kualitas sumberdaya  Mahasiswa  terutama meningkatkan kemampuan mengelola organisasi.


Sementara itu, Ketua STKIP Bima Bidang Kemahasiswaan M. Tahir Irhas M.Si mengaharapkan, melalui program diklat ini dapat memberikan nilai positif bagi Mahasiswa sehingga kedepannya dapat melahirkan kader kader pemimpin yang terbaik.



Tahir Irhas sebagai pimpinan STKIP Bima mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan oleh para Mahasiswanya. Ia menilai pengurus DPM  telah melakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat baik buat DPM sendiri terlebih lagi buat peserta dan STKIP Bima tentunya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.