Header Ads

Saat Berlindung di Teluk Bima, Nelayan Langgudu Dapat Pembinaan dan Bantuan

Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma Saat Menemui Sujumlah Nelayan Asal Langgudu kabupaten Bima yang bersandar di Teluk Bima.
BIMA, Media NTB - Jika melintasi sepanjang pantai Lawata dan Wadu Mbolo dalam dua pekan terakhir,kita akan melihat perahu dan bagang nelayan yang berjejer rapi. Mereka adalah nelayan asal desa Rompo dan Pusu kecamatan Langgudu yang mencari ikan di seputar teluk Bima. Seperti tahun tahun sebelumnya, nelayan ini mencari ikan Cakalang di seputar teluk Bima karena di penghujung tahun adalah musim Tangkalang.


Karena angin kencang dan gelombang tinggi, para nelayan ini berlindung di beberapa titik antara lain di pantai Lawata, Wadu Mbolo dan di Soromandi.


Kadis Perikanan dan Kelautan Pemkab.Bima Ir. Hj. Nurma mengemukakan ada 32 kapal nelayan Langgudu dan lebih dari 100 orang yang berlindung di sekitar Teluk Bima. sebagai wujud tanggung jawab atas nasib para nelayan,Dislutkan memberikan bantuan dan pembinaan. Dislutkan memberikan bantuan makanan dan minuman kepada para nelayan.


"Kami juga melakukan pembinaan dan mengingatkan kembali para nelayan berkaitan dengan perjanjian dengan nelayan teluk Bima setahun lalu. Ada kesepakatan kesepakatan yang dihasilkan antara lain penggunaan Jala Kuru yang tidak boleh mendekati radius tertentu di dekat Rumpon bagang nelayan teluk Bima." ungkap Hj.Nurma ketika ditemui saat gotong royong jajaran Pemkab. Bima pada Minggu 31 Desember 2017.


Disamping itu, Hj. Nurma juga menghimbau para nelayan untuk beradaptasi dengan nelayan di teluk Bima dan terus menjalin silaturahim serta menjaga kondisi kesehatan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.