Header Ads

Walikota Bima Buka Lomba Marching Band tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTS


BIMA, Media NTB - Rabu (13/12), di lapangan Serasuba Bank Rakyat Indonesia (Persero) cabang Bima bekerjasama Dinas Dikbud Kota Bima menggelar lomba marching band tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Bima. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan kesos setda Kota Bima, Kepala BUMN/BUMD, Kepala sekolah, para guru pendamping dan para orang tua murid.


Kepala Bank BRI Kota Bima Abdul Muin selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa lomba marching Band ini selain dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT BRI yang ke 122 juga dilaksanakan sebagai upaya memberikan ruang kepada anak-anak kita baik tingkat SD/MI dan /MTs untuk berkreadi. Jumlah sekolah yang mengikuti lomba marching band ini sebanyak 13 sekolah, 8 sekolah dari tingkat SD/MI dan 5 sekolah dari tingkat SMP/MTs.


Walikota Bima dalam sambutannya mengharapkan bahwa pelaksanaan lomba marching band semacam ini juga dapat menjadi agenda tahunan BRI setiap merayakan hari jadinya.


Dipesankannya juga kepada anak-anak yang mengikuti lomba marching band agar selain mempunyai keterampilan marching band juga diimbangi dengan kemampuan mengaji.


"Kepada anak-anakku, saya harapkan selain memiliki kemampuan marching band juga harus pandai mengaji, amalkan nilai-nilai al-qur'an dalam kehidupan, insya allah akan sukses duniaa akhirat", pesan Walikota.



Diawal lomba disuguhkan penampilan Marching Band Gita Bahana SDN 21 Kota Bima yang berhasil keluar sebagi juara favorit lomba marching band tingkat provinsi NTB pada november lalu.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.