Header Ads

Bupati dan Wabup. Tinjau Korbam Banjir Monta


BIMA, Media NTB - Hari ini Selasa 23 Januari 2018 Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wabup Dahlan M.Noer meninjau lokasi dan korban banjir di Kecamatan Monta dan Langgudu. Kunjungan diawali di desa Tangga kecamatan Monta untuk melihat langsung kondisi pasca banjir. Tidak hanya pemukiman warga, Bupati dan Wabup juga meninjau fasiltitas pendidikan termasuk di SMPN 1 Monta.


Dari Monta Bupati dan wakil Bupati Bima menuju desa Laju kecamatan Langgudu. Tim dibagi dua.Bupati Bima meninjau desa Laju dan SDN UPT Laju dan Taman Kanak Kanak Tunas Mekar.Sedangkan Wakil Bupati Bima meninjau kawasan Plasma.


Dari hasil Diskusi dengan warga dan anggota DPRD kabupaten Bima Edy Muhlis.S.Sos diperlukan rekayasa sungai untuk membagi aliran air ke laut untuk mengantisipasi banjir di tahun tahun mendatang. Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri juga menghimbau masyakarakat untuk peduli lingkungan dan hutan.kelestarian hutan juga menjadi faktor penting untuk  mencegah bencana.



"Disamping faktor alam dan cuaca, tentunya kelestarian hutan dan lingkungan perlu kita jaga bersama." pesan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri. Tinjauan tersebut sekaligus memberikan bantuan dan nasi bungkus serta air mineral kepada korban banjir.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.