Header Ads

Diusung Tiga Parpol, MANUFER Deklarasi dan Mendaftar di KPUD Kota Bima


BIMA, Media NTB - Diusung tiga Partai politik (Parpol) untuk mengikuti Pilkada Kota Bima 2018. Pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin SE dan Hj. Fera Amelia SE, MM resmi deklarasi sekaligus mendaftar secara resmi ke KPUD setempat, Rabu (10/1) sore harinya.


Sebelumnya, pasangan ini mendeklarasi secara terbuka di Lapangan Serasuba Kota Bima, sekitar pukul 14.00 wita. Deklarasi tersebut dihadiri para Ketua Parpol pengusung, PKS, Demokrat dan PDI Perjuangan, partai Pendukung PERINDO, PIS dan Garuda, hingga puluhan ribu massa pendukung dan simpatisan yang mengenakan atribut, kuning, biru, putih dan merah.


Di sela-sela deklarasi pasangan yang dikenal sebutan MANUFER ini juga dirangkaikan pembacaan ikrar hingga  penyerahan Surat Keputusan (SK) partai yang pengusung.  dan disambut pekikan takbir dan yel yel manufer dan lanjutkan dari lautan manusia yang memadati lapangan Serasuba ini.


Pada kesempatan itu, Ketua DPC Kota Bima, M. Qurais H. Abidin, menegaskan siap mendukung pasangan tersebut hingga menang. Sembari mengajak warga Kota Bima menyambut pilkada dengan gembira dan menjaga stablitas keamanan agar tetap kondusif.


"Mari kita sambut pilkada ini dengan gembira," ajak walikota Bima ini.


Usai acara deklarasi. Pasangan MANUFER ini menuju kantor KPUD Kota Bima untuk mendaftar secara resmi, di diantar ribuan massa pendukung dan simpatisan.


Juru Bicara partai Koalisi pengusung, Anwar Arman SE, mengaku, pasangan MANUFER didukung oleh tiga parpol yang mengantongi tujuh kursi di DPRD Kota Bima. PKS dua kursi, Demokrat dua kursi dan PDI Perjuangan tiga kursi.


"Syarat minimal lima kursi untuk mengusung satu pasangan sudah tercukupi. bahkan lebih dua kursi," ujarnya.


Anwar yang juga Anggota DPRD Kota Bima dari PKS ini juga menegaskan, deklarasi sekaligus pendaftaran pasangan balon tersebut menjawab pengklaiman pihak-pihak tertentu yang mengkalim parpol di Kota diborong salahsatu kandidat.



"Hari ini kami menjawabnya. Jadi tidak ada borong-borong partai," pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.