Header Ads

LPA NTB dan KOMPAK Gelar Pelatihan Petugas Pencatatan Kependudukan Desa

Bima Media NTB - Lembaga Perlindungan Anak ( LPA NTB) bekerja sama dengan KOMPAK) Menggelar Pelatihan Petugas Pencatatan Kependudukan Desa (BPPKD). '' Yang di Pusatkan Di Aula Camat Woha Rabu (24/01/18)".


Ketua LPA NTB Sahan SH,mengatakan rabu (24/01/18) ini merupakan salah satu kegiatan perencanaan dalam menerapkan Keabsahan Dokumen adninstratif Kependudukan.


Sistem harus kita capai kepemilikan akta kelahiran NTB baru 80,1 persen Akyinya '' perlunya registrasi  tingakat desa supaya tidak lagi yang blm. Mndpatakan EKTP,KK dan akta kelahiran".


Minimnya SDM kami Di tingkat Pencatatan Kependudukan Kami, LPA ingin. Mempercepat pencatatan kependudukan terbatasnya sarana sangat terbatas Bagaimana mau malakukan pelayanan kalau SDM nya minim pintanya.


Dia berharap supaya melalukan standardisasi dalam pencatatan kependudukan satuan Di perangkat desa dapat meningkatkan kemampuan petugas pencatatan di satuan desa, ini merupakan uji coba kita kali pertama bagi LPA dan Kompak Akuinnya.


Sahan, Menambhkan untuk Peserta Kami undang ( 2 ) Orang Masing masing Desa Dengan Meliputi (2)Kecematan antara lain Kecematan Bolo Dan Woha, Dengan Peserta Sekretaris Desa Dan Operator Desa.


Sementara Fasilitator kompas,Sahrul Menjelaskan pentingnya kerja sama pengguatan  SDM Harus bersama sama minimnya pencatatan penduduk sehingga kita mengontrak kerja sama Dengan LPA data yang di himpun 9.52 persen yang di bantu tingkat desa kegiatan di jelaskannya kompak akan melakukan kegiatan seperti ini nanti kita akan analisa dia berharap mendukung kepada aparatur desa dalam pelatihan pelatihan ini kami khususkan kepada SID Harapnya.


“Pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas kita dalam pengembangan perbub dan pelatihan berkelanjutan” Tutupnya.(Rif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.