Header Ads

Kids Jaman Now: Yayasan TK, / SMP IT. Al-Hilmi Gelar Seminar Parenting


DOMPU, Media NTB - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Tantangan Pengasuhan Anak Jaman Now, Yayasan TK. IT Al-Hilmi, dan Yayasan SMP. IT Al-Hilmi di bawah naungan Yayasan Asop Gelar Seminar Parenting yang bertempat di gedung Samakai Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu sabtu (03/02/2018).


Selain Orang tua wali dari Sekolah Yayasan TK, SD, SMP IT Al-Hilmi, Orang tua dari sekolah lainpun turut mengikuti kegiatan seminar tersebut dan Seminar Parenting merupakan Agenda tahunan, namun seminar kali ini beda dengan seminar di tahun-tahun yang lalu, Yayasan TK. SD, SMP IT Al-Hilmi, tahun ini mengundang pembicara Nasional dari Jakarta Ustadz “Mohammad Fauzil Adhim” sebagai Narasumber.


Seminar Parenting tersebut bertujuan untuk mengedukasi orang tua wali yang sudah masuk di sekolah Yayasan tersebut baik di tingkat TK, SD maupun SMP IT Al-hilmi dengan Orang tua yang baru bergabung dalam sekolah tersebut. Tidak hanya itu, Orang tua wali Yang Berada di luar Sekolah itu, Juga bisa bergabung untuk meningkatkan pengetahuan tentang Cara mengasuh dan mendidik anak agar lebih baik lagi.


Ketua panitia, sekaligus Guru di Sekolah Yayasan TK. IT Al-Hilmi “Erma Aprianti, S.IT” kepada media NTB menyampaikan tentang Cara mendidik dan mengasuh Anak,dengan membangun sinergitas antara Orang tua wali dengan Guru.


“Pola pikir orang tua itu bisa kita sinergikan dengan cara, ayo bu, kita belajar bagaimana mengasuh atau mendidik anak, jadi dengan banyak ilmu yang diberikan oleh pemateri-pemateri dari luar Dompu sehingga Masyarakat Dompu khususnya orang tua itu sendiri bisa berkembang secara berpikirnya dalam mendidik dan mengajar anaknya terutama guru, jadi Orang tua dan Guru saling bersinergi”, jelasnya “.


Sementara itu Kepala Sekolah Yayasan TK. IT Al-Hilmi “Evi Kismawati, S. Ag” merasa bangga dengan antusias Masyarakat dalam kegiatan tersebut,sehingga tujuan utamanya kegiatan yang diselenggarakan bisa terlaksana sesuai dengan Harapan, “alhamdulillah, kami merasa senang dan bangga dengan antusias dari Masyarakat, apa yang menjadi tujuan kami Alhamdulillah, hari ini bisa terpenuhi dan terlaksa dengan baik”, katanya”.


Evi, menambahkan, “Kedatangan sang Praktisi Parenting Nasional, Yakni “Ustadz “Mohammad Fauzil Adhim” ini, Atas Undangan pribadi pihak sekolah, Sebagai Wujud Kepedulian Kami, Betapa Pentingnya Pendidikan Parenting, “kami sengaja mengundang beliau khusus datang di Kota Dompu, sudah 3 bulan lalu, Kedatangan beliau ini bukan diundang oleh Yayasan, Instansi ataupun lembaga, melainkan kami yang mengundang secara pribadi, Akunya”.



Lebih jauh, Evi menyampaikan pula tentang adanya kegiatan rutin setiap tahunnya agar orang tua bisa mengabded kembali ilmu-ilmunya, seiring perkembangan Jaman agar orang tua mendapatkan pula ilmu Jaman Now. “dengan adanya  kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun, Masyarakat Dompu bisa menambah wawasan  dan pengetahuannya, sehingga bisa merubah cara berpikirnya, tentang bagaimana cara pengasuhan anak (ilmu  parenting), Sebab anak-anak tiap Jaman itu berbeda sehingga setiap tahun kami adakan kegiatan seperti ini, Sekaligus Mengajak orang tua untuk memperbaharui ilmu-ilmu yang dulu, ketika jaman Now ibu-ibu juga harus mendapatkan ilmu-ilmu jaman Now”, tutupnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.