Empat Siswi Kota Bima, Terpilih Mengikuti Seleksi Lanjutan Paskibraka Tingkat Provinsi NTB


Bima, Media NTB - Empat siswa/siswi asal Kota Bima memastikan diri mengikuti ajang seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 Tingkat Provinsi untuk lolos ke Tingkat Nasional. Keempat siswa itu, Muhammad Fathan siswa MAN 2 Kota Bima, Sabila Erfitra Puspita siswi dari MAN 2 Kota Bima, Suci Dwi Megasari siswi dari SMAN 1 Kota Bima dan Risqi Febriyansyah siswa dari SMAN 4 Kota Bima.


Keempat calon Paskibraka  yang akan mewakili Kota Bima tersebut dengan didampingi Kasi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga menemui Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH untuk pamit mengikuti seleksi sekaligus menerima pengarahan.


Kasi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Wendy Mainormansjah, SE mengatakan, keempat peserta ini kembali harus bersaing dengan calon Paskibraka dari Kabupaten/Kota lainnya dalam seleksi lanjutan untuk dapat lolos ke tingkat provinsi dan menuju tingkat nasional.


Keempatnya telah mengikuti ajang seleksi tingkat Kota Bima yang berakhir pada 7 Maret lalu dan telah dinilai pula oleh Tim dari Provinsi NTB pada seleksi Tahap awal di Kota Bima pada 10 April 2018 lalu.


“Untuk ajang seleksi lanjutan calon Paskibraka tingkat Provinsi NTB akan dilaksanakan  mulai 23 hingga 25 April di Mataram tepatnya di Balai Diklat Provinsi NTB,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Sekretaris daerah Kota Bima berpesan agar para peserta semangat menjalani proses tersebut karena proses seleksi akan berlangsung dengan tidak mudah karena mereka bersaing dengan kontingen dari Kota/Kabupaten lainnya. Sekda juga mengingatkan untuk menjaga nama baik daerah, menjaga kesehatan dan tidak lupa berdoa dalam rangka meraih hasil terbaik.


"Jangan lupa tetap berdoa untuk masa depan yang lebih baik serta berusaha menjadi yang terbaik, semoga tahun ini ada perwakilan dari Kota Bima yang mampu mewakili Kota Bima di tingkat Nasional," katanya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.