Pemkab Bima Dapat Bantuan 100 Bibit Pohon Flamboyan


Bima, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan bantuan 100 bibit pohon bunga Flamboyan dari pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk ditanam di sekitar areal kantor Bupati Bima yang berada di ds. Godo desa talabiu kecamatan woha. Penyerahan bantuan bibit pohon tersebut dilangsungkan pada saat lounching Festival Pesona teka tambora pada hari sabtu (24/3) di halaman kantor Bupati Bima yang berada di dusun godo desa talabiu kecamatan Woha.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pemberian bantuan 100 bibit pohon flamboyan yang akan memenuhi halaman kantor Bupati Bima di Godo ini. Mudah mudahan pohon flamboyan yang ditanam pada hari ini akan tumbuh subur menjadi rindang dan memberikan keteduhan bagi kita semua di masa-masa yang akan datang.


Dengan pemberian 100 bibit pohon ini maka kami akan menjaga keberadaan bibit pohon flamboyan ini, sehingga kedepanya akan tumbuh subur dalam rangka mempercanti keberadaan kantor Bupati Bima ini nantinya. Oleh karena itu kepada seluruh kepala OPD agar dapat menjaga dan merawat secara bersama – smaa keberadaan bibitpohon flamboyan di sekitar arela kantor Bupati, hal ini dikarenakan kalau bukan kita siapa lagi.


Menurut kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu M.Fauzan mengatakan, pemberitaan 100 bibit pohon flamboyan ini salah satu bukti kami dari pemerintah provinsi atas dukunganya keberadaan kantor Bupati Bima ini, sehingga diharapkan akan tumbuh subur dalam rangka memberikan keteduhan di sekitar areal kantor Bupati ini nantinya. Selain memberikan bantuan bibit 100 pohon flamboyan ini, kedepan kami juga akan memberikan bantuan bibit pohon durian, sehingga dengan pemberian bibit pohon durian ini dalam rangka melestarikan hutan yang berada di wilayah Kabupaten Bima.


Momentum ini dilakukan penyerahan secara simbolis Bibit pohon Flamboyan oleh kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu M. Fauzan, M.Si  kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit pohon Flamboyan di sekitar areal kantor Bupati Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.