Apakah Anda Pernah Mimpi Basah? Ini Arti Mimpi Basah Menurut Para Pakar

Ilustrasi

Media NTB - Mimpi basah adalah hal yang lumrah dialami lelaki. Dalam mimpi tersebut, biasanya lelaki digambarkan sedang berhubungan seks dengan perempuan. Dan anehnya, perempuan yang jadi partner seks seringkali bukan pasangannya.


Dijelaskan Robert Glatter, seorang pakar tidur, mimpi basah umumnya adalah manifestasi dari kecemasan dan keinginan alam bawah sadar lelaki yang mungkin belum tentu berhubungan dengan aktivitas seksual.


"Pada dasarnya, mimpi basah adalah cermin dari bagaimana perasaan kita saat ini," kata Glatter.


Jadi, jika Anda bermimpi tentang seseorang, bukan berarti Anda benar-benar ingin berhubungan seks dengan mereka, tetapi itu mungkin sebuah tanda bahwa Anda menginginkan sesuatu dari mereka, atau ada yang Anda kagumi dari mereka. Seperti dilansir dari Menshealth, berikut adalah lima arti mimpi basah yang dikelompokkan dari pasangan lawan jenisnya.


1. Seks dengan rekan kerja
Jika Anda bermimpi melakukan hubungan seks dengan rekan kerja, bukan berarti Anda ingin berhubungan seks dengan mereka. Tetapi bisa jadi itu karena Anda mengagumi sifat atau kelebihan yang dimilikinya.


“Meskipun Anda mungkin tidak tertarik pada rekan kerja yang Anda impikan, tapi mungkin ada kelebihan yang mereka miliki dan Anda sukai. Tanyakan pada diri sendiri apa yang menonjol tentang rekan kerja yang Anda mimpikan ini," ujar Loewenberg.


2. Seks dengan atasan
Jika atasan Anda muncul dalam mimpi basah Anda, maka hal ini bisa menunjukkan bahwa Anda sedang mencari kekuasaan atau menginginkan jabatan baru yang lebih tinggi. Kembali lagi, kebenarannya hanya bisa dijawab oleh Anda.


3. Seks dengan selebriti
Memimpikan selebriti dalam momen mimpi basah itu berarti Anda secara tidak langsung terhubung dengan karya yang ditorehkannya di dunia hiburan. Hal ini bisa berwujud film, musik, atau kehidupan pribadi mereka.


4. Seks dengan orang asing
Loewenberg mengatakan bahwa mimpi basah dengan orang asing merupakan kasus yang paling banyak dialami lelaki. Tak sedikit yang menduga bahwa sosok yang tampil dalam mimpi tersebut adalah jodoh yang masih tak tahu kapan akan dipertemukan kembali.


Tapi Loewenberg mengatakan bahwa sulit menjamin bahwa sosok orang asing yang berhubungan seks dengan Anda dalam mimpi merupakan jodoh Anda. Ia menduga bahwa sosok asing tersebut adalah lawan jenis impian Anda yang dimanifestasi dalam mimpi.


5. Seks dengan mantan
Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang pernah bermimpi melakukan hubungan seks dengan mantan kekasih. Namun, jangan anggap bahwa ini adalah pertanda bagi Anda untuk kembali menjalin hubungan dengan si dia. Loewenberg mengatakan, mimpi basah dengan mantan biasanya merujuk pada dorongan agar Anda lekas 'move on'.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.