Header Ads

Di Tahun 2018, Baznas Kota Bima Target 5 Miliar Zakat Fitrah


H. Abakar Haris, SH. MAP.
Bima Mediantb.com - Salah satu kewajiban bagi umat islam adalah, membayar zakatnya pada bulan suci ramdhan, namun  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima,  telah menyiapkan tempat untuk pembayaran zakat bagi masyarakat kota Bima. (18/05/18).


H. Abakar Haris, SH. MAP. Ketua Baznas Kota bima, mengatakan bahwa saat ini Baznas dalam tahap sosialisasi dan edukasi di setiap ketua RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat  sekota bima, dan nanti akan di informasikan terkait masalah zakat Dan persiapan untuk penaggulangan zakat fitrah di bulan suci ramadhan ini.


“Namun untuk pembayaran zakat sesuai surat keterangan (SK) yang di terima oleh ketua baznas kota bima, sebesar Rp. 25. 000, atau bisa juga dalam bentuk beras sebanyak 2 setengah kg”. Terangnya.


Harapannya, dengan adanya target zakat fitrah di tahun 2018 ini mampu untuuk mencapai sebesar Rp. 1,75 M. “karena di tahun 2017 kemarin zakat fitrah yang di terima oleh baznas kota bima sebanyak Rp. 1,3 M”. Katanya.


Kalau di hitung per individu untuk zakat fitrah seluruh warga kota bima, akan mencapai Rp. 5 M, akan tetapi selama ini tidak mencapai 50 persen yang di terima oleh baznas. Tutupnya.(Ucok/Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.