Header Ads

Gubernur NTB Syafari Ramadhan di Kota Bima



Bima, Media NTB - Safari Ramadhan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Bima dipusatkan di Masjid Terapung Amahami Kota Bima pada Jum'at (1/6). Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB mewakili Gubernur, Danrem 162/Wirabhakti, Dandim 1608/Bima, Kapolres Kota Bima serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Bima serta tokoh agama/tokoh masyarakat setempat.



Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdani dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini kali pertamanya datang mengunjungi Kota Bima. Beliau memuji memuji kemegahan masjid terapung. Terkait dengan pelaksanaan pilkada pada 27 Juni mendatang dihimbaunya kepada seluruh masyarakat agar menjaga hati, menjaga rasa dan saling toleransi sehingga demokrasi tetap berjalan lancar.



"Aparat keamanan tidak bisa sendiri tanpa bantuan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama, InsyaAllah kami berjanji akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat", ujar Danrem 162/WB.



Dalam sambutannya Sekda NTB H Rosiady Sayuti dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan Gubernur NTB diantaranya terkait berakhirnya masa bhakti Gubernur NTB yang akan berakhir pada September 2018 mendatang. Gubernur NTB menyampaikan apresiasinya atas kerja sama seluruh komponen masyarakat NTB dan permohonan maafnnya jika masih ada progran yang belum terselesaikan.



Disampaikannya pula kepada seluruh masyarakat terkait dengan pilkada yang akan segera dihelat pada bulan juni ini agar masyarakat menjadikan pilkada sebagai ajang pesta rakyat.



"Jaga keamanan dan kondusifitas daerah kita, hargai semua calon yang ada", pesan Gubernur.



Pada kesempatan tersebut Sekda NTB juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 112 juta untuk mendukung program Bumi Sejuta Sapi (BSS) di Kota Bima yang diterima oleh unsur Dinas Pertanian Kota Bima. Selain itu pula diserahkan bantuan dari Kesra Provinsi NTB kepada pengurus masjid terapung amahami yakni 10 buah Al-Qur'an cetakan terbaru.



Selain itu ada pula bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Dinas Pertanian Kota Bima berupa traktor roda dua, mesin pompa air, handsprayer, cultivator dan alat tanam jagung dengan total bantuan sebesar Rp 588 juta.



Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB karena pada tahun ini ada berbagai program dukungan dari Pemprov NTB dalam rangka rehab rekon Kota Bima pasca Banjir Bandang diakhir tahun 2016 lalu dan peningkatan jalan provinsi di Kota Bima tepatnya jalan datuk dibanta dan jalan gatot subroto.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.