Header Ads

Masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi Kekurangan Air Bersih

Bima, Media NTB -  Husni, salah satu pengurus Masjid Babul Jannah lingkungan Bedi, kelurahan Mangge Maci kota Bima mengeluhkan kekurangan air bersih untuk berwudu warga yang sholat di Masjid Babul Jannah.


Husni, berharap pada Pemerintah Kota Bima agar menyalurkan Air bersih. “Mohon bantuan satu bak air untuk penampungan, karena tidak cukup dengan dua bak ini saja.” Harap Husni.


Akibat musim kemarau berkepanjangan, sudah tiga hari ini air sumur yang ada disini sudah kering.


“Kami berharap pada Pemerintah Kota Bima agar menyalurkan air bersih untuk kebutuhan warga dalam melaksanakan sholat, apalagi saat-saat ini warga meningkat datang di masjid karena ini adalah Bulan Suci Ramadhan, jadi warga berbondong-bondong sholat di Masjid terutama sholat isa dan taraweh.” Ungkapnya.


Ia mengkhawatirkan, karena tidak adanya air bersih yang tersedia, sholat warga menjadi tergangu.


Hal senada juga disampaikan oleh Hidayat, S.Pd, “memang benar selama tiga hari ini sumur di Masjid Babul Jannah lingkungan Bedi ini sudah kering, sehingga warga yang datang untuk sholat harus mengambil air wudhu di rumah warga di sekitar Masji.


Ia juga sangat berharap pada Pemerintah Kota Bima agar menyalurkan layanan air bersih dan bantuan Bak Air untuk penampungan air agar warga tidak kesulitan untuk mengambil air wudhu, karena ada penampungnya.(Usman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.