Header Ads

Perayaan Lebaran Topat di Lombok, Puluhan Kendaraan Ditilang Polisi


Mataram, Media NTB - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Mataram Jumat (22/6/2018) siang mengambil tindakan penilangan terhadap mobil bak terbuka yang memuat orang dan para pengendara kendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan helm pengamanan. Kasat Lantas Polres Mataram, AKP Puri Arum Lestari, S.I.K menegaskan penilangan ini dilakukan untuk meminimalisir kasus kecelakaan yang terjadi selama di gelarnya lebaran Topat 1439 Hijriyah.


“Sasaran kendaraan roda empat bak terbuka yang membawa penumpang dalam jumlah yang cukup banyak serta pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm pengamanan serta kelengkapan surat kendaraan,” ujarnya.


Operasi yang berlangsung di pertigaan pasar Kebon Roek dipimpin Kanit Patroli Sat Lantas Polres Mataram, IPDA Samsudin, berhasil menilang 31 kendaraan roda dua dan roda empat dan 50 kendaraan lainnya mendapat teguran.


Puri menegaskan, lebaran Topat masih berlangsung, masyarakat masih banyak berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua disejumlah tempat keramaian wisata pantai.


“Saya minta masyarakat patuhi aturan lalu lintas di jalan raya. Bagi pengendaraan kendaraan roda dua harus memakai helm demi keselamatan dalam mengendarai kendaraan di jalan raya,” harapnya.


Sabtu (23/6/2018) hingga Minggu (24/6/2018) pihak Polres masih akan memantau setiap pergerakan para pengemudi kendaraan roda empat bak terbuka dan pengendara kendaraan roda dua yang tidak mematuhi aturan angkutan lalu lintas di jalan raya.


“Kami pasti mengambil tindakan tegas berupa penilangan,” tegas Puri.


Selain itu pihak Polres Mataram melakukan buka tutup jalan dari arah Mataram menuju kawasan Senggigi, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan. Buka tutup jalan itu dimulai pada Jumat sore pukul 16.00 Wita, namun bersifat tentatif. Kendaraan dari arah Mataram tidak bisa lewat langsung ke Senggigi, namun dapat melewati simpang tiga ireng belok kanan kemudian melewati Pusuk.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.