Header Ads

Dubes RI, Husnan Bey Fananie Menerima Penghargaan Dari Asosiasi Pers Azerbaijan



Baku, Media NTB -  Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menerima penghargaan "Duta Besar Sahabat Utama Pers" dari Asosiasi Pers Nasional Azerbaijan. Peran Serta Dubes RI yang sangat dekat dengan media Azerbaijan menjadi penyebabnya. Bahkan Dubes RI Husnan Bey Fananie sudah mendapat 3 kali berturut-turut penghargaan sebagai Dubes Terbaik dari Pemerintah Azerbaijan.


Penghargaan ini sekaligus memperingati hari pers nasional Azerbaijan ke-143 tahun. Sabtu (21/7/2018).


Dalam sambutannya, Husnan mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya sebagai hubungan yang sangat dekat antara Indonesia dan Azerbaijan.


"(Penghargaan) ini menunjukkan betapa dekat hubungan Indonesia dengan Azerbaijan diberbagai bidang, sehingga banyaknya pemberitaan tentang hubungan kedua negara diberbagai media di Azerbaijan maupun sebaliknya di Indonesia," ujar pria yang juga alumni Ponpes Gontor ini.


Husnan menjelaskan, sejarah peradaban bangsa Kaukasus dan Nusantara sudah terjalin sejak abad ke 10-16. Bahkan disinyalir, masuknya Islam ke Nusantara melalui para ulama yang datang dari kawasan tersebut. Ini dibuktikan dengan adanya kesamaan artefak di Baros Sumatera Utara dan di Maraza, Qabustan.


Selanjutnya Dubes RI, Husnan juga mengatakan bahwa walaupun jarak antara Azerbaijan dan Indonesia sangat jauh, namun hati kedua masyarakat bangsa ini selalu dekat dan erat.


"Antara Azerbaijan dan Indonesia sangat jauh, namun kemistri 2 negara ini sangat dekat dan erat, semoga kedepannya makin banyak lagi kerjasama lagi antara kedu negara amin ya robb," kata Husnan.


Penghargaan yang diraih ini menambah daftar prestasi Husnan di Azerbaijan. Sebelumnya, Husnan terpilih tiga tahun berturut-turut sebagai Ambassador of The Year sejak 2016.


Terakhir, Husnan menerima gelar Professor Kehormatan dari Azerbaijan University of Languages (AUL) pada 4 Juli 2018 lalu.


Dalam sambutan terakhirnya Husnan pun mengatakan, bahwa pada pertengahan bulan September  mendatang KBRI Azarbaijan akan menggelar Indonesia Culture Festival (ICF) 2018.


“Dengan semangat kebersamaan yang kita jalani antara Indonesia dan Azarbaijan. Kami KBRI akan kembali mensukseskan acara Indoensia Culture Festival (ICF) 2018,” tutup Husnan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.