Header Ads

IMAM UMI Makassar Mengabdi Kepada Masyarakat Bima


Bima, Media NTB - Pengurus Besar Ikatan Mahaiswa Mbojo Universitas Muslim Indonesia (IMAM UMI) Makassar  adalah salah satu organisasi daerah yang masih eksis dalam melaksankan kegitan bakti social (Baksos). Kegitan ini sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat Bima dan Dompu, kegiatan Baksos sudah menjadi program kerja wajib organisasi mahasiswa berbasis daerah ini.


Baksos sudah sering dilaksanakan oleh lembaga ini di berbagai daerah terpencil antara lain di Kab. Dompu  sudah dua kali yaitu Kec. Dompu dan Kec. Kilo, sedangkan di Kab. Bima antara lain yaitu, Kec. Monta sudah dua kali, Kec. Bolo, Kec. Asakota, Kec. Ambalawi dan dan kali ini mereka sudah berhasil di Kec. Lambu.


Selain melaksanakan kegiatan social, organisasi ini juga sebagai wadah merangkul seluruh Mahaswa Mbojo yang terdaftar di perguruan tinggi Universitas Muslim Indonesia dengan tujuan membina, mendidik dan menuntut Ilmu sebagai faktor pendukung dalam menempuh pendidikan, sehingga menjadikan Mahaiswa yang keratif, inovatif dan produktif agar Mahaiswa mandiri.


Baksos yang dilaksanakan oleh IMAM UMI - Makassar berjalan dengan lancar, kegitan ini berlangsung selama dua hari di mulai pada hari kamis, 28 - 29 - 06 - 2018,  yang bertempa di Kec. Lambu, Kab. Bima. Adapun Jumlah peserta sunatan masal sebanyak 99 anak sedangkan pemeriksaan sebanyak 55 orang. rangkaian kegitan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan pertama Pemeriksaan/pengobatan  Gratis, kedua Bekam dan ketiga sunatan masal secara gratis.


Kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari pada partisipasi/bantuan pemerintah terkait yaitu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan Puskesmas Kec. Lambu.


Menurut Dewan Senior IMAM UMI Makassar,  Irawan H. Hasan S.Kep, Ners bahwa masyarakat Lambu sangat antusias, bangga serta peduli pada kami dan  mendukung secara totalitas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Pemuda serta elemen elemen Mahasiswa yang betpartisisipasi pada kegitan kami sehingga kami dapat menyelesaikan kegitan ini dengan sempurn.

Pengurus IMAM UMI Makassar

Menurut Haznah selaku Ketua Umum IMAM UMI Makassar, selain mengabdi kepda masyarakat, kami juga menjalin hubungan dengan masyarakt agar kami lebih dekat dan mengenal keluh kesah masyarakat dan kami hadir   mengimplementasikan pengetahuan kami, karna di  dalam lembaga  kami tercinta ini berbagai macam mahasiswa yang memiliki jurusan dan yang palinh dominan adalah kesehatan sehingga kami mengambil keputusan untuk melaksanakan Bakati Sosial ini. Alahamdulillah kegitan kami berjalan dengan lancar selama dua hari.


“Kegiatan Bakti Sosial akan terus dilaksanakan satu kali dalam satu tahun di daerah pelosok yang sangat membutukan. IMAM UMI - Makassar akan slalu mengabdi dan berkiprah utuk masyarakat dan bersama masyarakat” Tutup Haznah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.