Header Ads

Latihan Kader II HMI Cabang Bima Dibuka, Siap Cetak Kader Umat Dan Kader Bangsa


Bima, Media NTB - Pembukaan latihan Kader II ( INTERMEDIATE TRAINING) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang bima yang bertema, Aktualisasi NDP Upaya menjawab tantangan masa depan, yang di adakan di Aula Hotel La Ila Kota Bima.


Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh semua pengurus komisariat HMI se kota dan kabupaten bima berserta ketua KAHMI kota dan kabupaten bima, Bupati bima, Wali kota bima, Dandim 1608 Kota bima, PMII kota Bima dan IMM kota Bima.


Sementara proses  kegiatan kader II ini berjalan selama tujuh hari, dengan pesertanya sejumlah 41 orang, yang di undang dari berbagai cabang seindonesia. Kata Muhammad Denis, Ketua Bidang Pembina Anggota (PA) cabang bima dalam sambutannya sebagai ketua panitia, Selasa ( 03/07/2018).


“Tujuan kami dari kepanitiaan untuk mengadakan Latihan Kader II ini, karena semata-mata membina generasi bangsa dan menjadi penopang pembangunan daerah dan bangsa di masa yang akan datang”. Ungkap Muhammad Denis.


Fitriani sebagai ketua umum HMI cabang mengatakan HMI merupakan organisasi kemahasiswaan yang memiliki tugas pokok organisatoris, menyediakan sumber daya manusia  yang berperan aktif dalam kehidupan masyarakat dan bangsa, dalam mewujudkan masyarakan yang adil makmur yang diridhai allah SWT.


“Penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas hanya di dapatkan serangkaian usaha sadar yang teratur dan sistematis serta tersusun rapi”. Katanya.


Lanjut fitria, proses intermediate training mencakup beberapa jenis yang di lalui oleh peserta, dimana dari setiap tahapan yang di lalui itu memiliki tujuan dan target yang harus di capai, demi membangun moralitas, kualitas dan sumber daya manusia yang akan menjadi pemimpin masa depan.


Sementara itu, Ketua KAHMI Kota Bima H. Abubakar H. Ma’alu, SH. M.Ap. menuturkan, sejak tahun 1987 HMI telah ada di Bima, atas kerja sama antara seluruh anggota TNI beserta kader HMI.


“Namun kader HMI dididik bukan untuk menjadi komandon jihad, kader HMI di didik bukan menjadi anggota teroris, akan tetapi kader HMI di didik untuk menjadi menjadi kader umat dan kader bangsa” Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.