Header Ads

Lomba PPKS Tingkat Nasional, Kota Bima Raih Juara 1


Bima, Media NTB - Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Lamba Angi Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima meraih Juara I pada lomba PPKS tingkat Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan oleh BKKBN.



Penghargaan ini diterima oleh Ketua PPKS Lamba Angi didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Drs. Suriadi, M.Pd, dari Kepala BKKBN pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018 di Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu, 21 Juli 2018.



PPKS Lamba Angi telah melewati serangkaian tahapan penilaian, hingga peninjauan lapangan yang dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Pengembangan Program Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat Dra. Siti Isminatun, MM, pada bulan Mei lalu.



“PPKS Lamba Angi mendapat juara pertama di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, sehingga didaulat mengikuti ajang ini ditingkat Nasional. Tahun sebelumnya, PPKS di wilayah Kota Bima yakni PPKS Mandiri juga pernah mendapatkan Juara Harapan II Nasional. Alhamdulillah tahun ini kita meraih juara pertama. Hal ini tak luput dari kerjasama berbagai mitra kerja yang turut hadir pada hari ini”, kata Kepala DPPKB Kota Bima.



Pemanfaatan pelayanan PPKS menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka pertumbuhan penduduk di berbagai wilayah dengan menampung permasalahan keluarga, mulai dari balita hingga lansia.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.